Sukses

Gaet Pemilih Milenial, PDIP Jual Atribut Sentuhan Anak Muda

Hasto menjelaskan, selain penjualan melalui online, bagi yang ingin atribut PDIP bisa langsung hadir di official store yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No 113, Menteng.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meluncurkan official store atribut partai yang menghadirkan atribut dengan sentuhan anak muda. Yang terbaru, mereka menggandeng seniman Jakarta, Muchlis Fachri atau akrab disapa Muklay.

"Itu adalah politik penuh kegembiraan, penuh inovasi mempersiapkan kepemimpinan masa depan bangsa, itu yang dilakukan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, demikian halnya dengan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Karena itu lah kampanye yang dilakukan PDIP menampilkan watak dan jati diri orang muda tetapi penuh dengan semangat rasa cinta tanah air," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Peluncuran Official Store Atribut PDIP, di Menteng, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Hasto menjelaskan, selain penjualan melalui online, bagi yang ingin atribut PDIP bisa langsung hadir di official store yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No 113, Menteng. Ada potongan harga 20 persen bila datang hari ini.

Dia mengatakan, tak ingin ambil pusing, apakah ini akan menjadi strategi partai yang pakem atau tidak untuk menggaet pemilih muda atau milenial. Yang pasti, kata Hasto, PDIP hanya ingin menerima gagasan orang muda.

"Apakah ini bagian dari strategi atau tidak, tapi ini lah gagasan orang muda di dalam hidup berpartai mereka, menggembleng dirinya mereka, menampilkan produk-produk yang inovatif, yang membuat partai itu terus berdinamika," ungkap Hasto.

Sementara itu, suara generasi milenial diprediksi akan menjadi rebutan di Pemilu 2019. Beberapa lembaga survei mencatat, mereka akan berjumlah 85,4 juta jiwa, atau kurang lebih 44,6 persen dari total jumlah pemilih. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Industri Kreatif

Dia tak menampik, ini salah satu cara partainya juga untuk membangkitkan industri kreatif. Salah satunya di ruang lingkup partai.

"Ya betul (membangkitkan industri kreatif). Hanya PDIP yang punya ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif. Mas Prananda Prabowo kan beliau ketuanya. Memberikan dukungan sepenuhnya terhadap gagasan-gagasan," jelas Hasto.

Dia menegaskan, cara ini juga dilakukan sama di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Di mana mencoba menghadirkan sentuhan anak muda.

"Tidak hanya di RedMe, tapi kita lihat di runah Aspirasi itu. Semua menunjukkan kedekatan dab pemahaman terhadap kaum muda untuk mempersiapkan diri dari sekarang untuk menjadi bagian dari negeri," pungkas Hasto..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.