Sukses

Solidaritas Nelayan Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng

Nama Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi santer dikaitkan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Kini, dukungan muncul dari Solidaritas Nelayan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi santer dikaitkan dengan Pilgub Jateng. Kini, dukungan muncul dari Solidaritas Nelayan Indonesia.

Ketua Umum Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) sekaligus tokoh nelayan Hadi Sutrisno menyampaikan alasannya mendukung Luthfi. Dia memandang Luthfi memiliki kepribadian tegas, santun dan dikenal baik. Kedekatannya dengan berbagai elemen masyarakat, ujar Hadi, menjadikan Luthfi menjadi sosok yang dihormati.

"Bapak Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, adalah sosok yang humanis, berkarisma dan sangat pantas untuk menduduki jabatan Gubernur Jawa Tengah. Karena beliau sudah sangat paham karakteristik wilayah Jawa Tengah," ujar Hadi Sutrisno, Minggu (21/4/2024).

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, “Selama kepemimpinan beliau selama 4 tahun di wilayah Jawa Tengah menjadi aman dan kondusif. Oleh karena itu, kami mendukung beliau mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah agar dapat membawa Jawa Tengah lebih maju, makmur dan sejahtera," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier

Seperti diketahui, Irjen Ahmad Luthfi telah menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di Wilayah Polda Jateng.

Mulai dari Kapolres Batang pada tahun 2008, Wadirintelkam Polda Jateng pada tahun 2010, Wakapolresta Surakarta pada tahun 2011, Kapolresta Surakarta pada tahun 2015, hingga menjadi Wakapolda Jateng pada tahun 2018.

Kini dirinya menjabat sebagai Kapolda Jateng dari tahun 2020 hingga Sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.