Sukses

Momen Akrab Ganjar-Mahfud dengan Tim Pembela Prabowo-Gibran Sebelum Sidang Sengketa Pilpres 2024

Ganjar dan Mahfud menghampiri tim pembela Prabowo-Gibran yang telah memasuki ruang sidang di antaranya Yusril Ihza Mahendra hingga Otto Hasibuan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD tampak akrab dengan Tim Pembela paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di ruang sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Mulanya, Ganjar dan Mahfud menghampiri tim pembela Prabowo-Gibran yang telah memasuki ruang sidang di antaranya Yusril Ihza Mahendra hingga Otto Hasibuan.

Mereka terlihat bersalaman dan berpelukan sambil berbincang-bincang sejenak. Ganjar pun sempat berkelakar kepada Mahfud MD yang mengatakan bahwa posisi duduk saat ini gantian.

"Gantian ya tempat duduknya gantian," kata Ganjar, disambut tertawa.

Awak media pun meminta mereka untuk foto bersama, dan setelah itu Ganjar-Mahfud kembali ke tempatnya untuk memulai persidangan.

Sebelumnya, Ganjar mengatakan, dirinya akan memberikan sambutan sebelum tim hukum menyampaikan permohonan.

"Insyaallah saya dan Pak Mahfud bisa memberikan pengantar di depan," kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar mengungkapkan dirinya akan menyampaikan harapannya agar seluruh pihak bisa taat kepada konstitusi.

"Saya sampaikan lebih besar lagi harapan kepada proses demokrasi dan demokratisasi, dan bagaimana mimpi negara ini didirikan agar semua bisa taat konstitusi," imbuh dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024

Sebagai informasi, Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana perselisihan hasil Pemilihan umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024, hari ini, Rabu 27 Maret 2024.

Sidang yang umumnya disebut Sengke Pilpres ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Mengutip jadwal sidang yang ditampilkan pada laman resmi MK, pihak pemohon yang akan bersidang lebih dulu adalah dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Mereka akan diwakili Tim Hukumnya yang diisi oleh sejumlah pengacara seperti Ari Yusuf Amir, Zainudin Paru, Ahmad Yani, Refly Harun dan Bambang Widjojanto.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya Paslon 3

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB, MK kembali menjadwalkan sidang untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Mereka juga akan diwakili oleh tim hukum yang diketuai oleh Todung Mulya Lubis dan diwakili oleh Henry Yosodiningrat dengan beranggotakan Maqdir Ismail, Ifdhal Kasim dan Finsensius Mendrofa.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.