Sukses

Sespri Iriana Sendi Fardiansyah Temui Jokowi, Dapat Dukungan Maju di Pilkada Kota Bogor

Selain melaporkan hal-hal tersebut, Sendi juga tak menampik jika dirinya telah mendapatkan restu dan dukungan dari Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Kontestasi politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024 mendatang, terasa kian hangat. Selain karena potensi para bakal calon yang mulai bermunculan, dukungan dari berbagai kekuatan politik skala lokal dan nasional pun, terus mengalir.

Salah satu Bakal Calon Wali Kota Bogor 2024 Sendi Fardiansyah yang mengisyaratkan maju di Pilkada Kota Bogor  mengaku telah menghadap dan memberikan laporan terkait pencalonannya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Merdeka pada Senin, 18 Maret 2024 kemarin. 

“Alhamdulillah, hari ini, Senin 18 Maret 2024, saya diterima menghadap Bapak Presiden di Istana Merdeka untuk melaporkan hasil survei, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu tahun belakangan; dan terakhir terkait dengan program yang akan kita laksanakan menyambut Pilkada Kota Bogor mendatang,”  ujar Sendi dalam keterangannya, Selasa (19/3/2024). 

Selain melaporkan hal-hal tersebut, Sendi juga tak menampik jika dirinya telah mendapatkan restu dan dukungan dari Presiden Joko Widodo.

"Beliau (Joko Widodo) menyambut baik laporan-laporan yang saya berikan. Juga memberikan arahan dan dukungan kepada saya. Bagi saya itu modal yang sangat penting," lanjut Sendi.

Selepas pertemuan dan dukungan yang diberikan oleh Presiden tersebut, Sendi, merasa kian optimis untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kota Bogor 2024.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden atas kesediaan waktu dan dukungan yang diberikan kepada saya. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik dari segala proses panjang yang akan kita hadapi di depan.” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, Sendi Fardiansyah, merupakan Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Selama kurang lebih 10 tahun bekerja mendampingi Ibu Negara, pria berusia 35 tahun kelahiran Kota Bogor ini, digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor 2024 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sespri ibu Negara dan Jadi Pengusaha

Diketahui Sendi Fardiansyah lahir di Bogor pada September 1988. Sejak 2015, ia tercatat sebagai sespri Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo hingga saat ini. Selama hampir 10 tahun bertugas di Istana, Sendi Fardiansyah memiliki pengalaman dalam tugas delegasi di dalam dan luar negeri.

Mulai dari KTT ASEAN di Singapura, Thailand, Vietnam, dan Laos, US-ASEAN Summit di Los Angeles (USA), ROG Seoul (Korea Selatan), G-20 di Turki, China, Rusia, dan Jerman. Lalu COP 21 di Paris, Perancis, BELT and Road Forum di Beijing (China) hingga kunjungan kenegaraan Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, India, UAE, Iran, Turki, Australia, New Zealand dan lainnya.

Sendi juga seorang pengusaha. Diantaranya Founder dan CEO Digimon ID, Owner Sequoia Caffe Garden dan Owner Experience (EXP) Shoes and Sandal.

Berbekal pengalaman, Sendi Fardiansyah pun percaya diri maju sebagai calon Wali Kota Bogor 2024 mendatang. Sebagai pemuda yang lahir dan besar di Bogor, Sendi Fardiansyah merasa harus bisa menjadi putera daerah yang bisa memajukan Kota Bogor di masa mendatang.

Selain itu, ia merasa punya sedikit pengalaman dan pengetahuan lantaran dapat kesempatan bertugas di istana menjadi aspri Ibu Negara selama kurang lebih 10 tahun.

Sendi Fardiansyah merasa bekal sedikit pengalaman dan pengetahuan sebagai aspri Ibu Negara bisa dibawa ke Kota Bogor untuk kemajuan di masa mendatang, menjadi Wali Kota Bogor 2024.

"Selain itu tentu dukungan dari keluarga, teman dan tokoh-tokoh, (menyarankan saya) untuk maju melihat sosok anak muda yang punya relasi ke tingkat pusat dan ada kesempatan untuk maju jadi Wali Kota Bogor 2024,” kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.