Sukses

Waketum Sebut PPP Masih Fokus Kawal Suara di Pemilu 2024

Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusli Effendi mengaku hingga saat ini partainya masih fokus mengawal suara di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusli Effendi mengaku hingga saat ini partainya masih fokus mengawal suara di Pemilu 2024. Sehingga belum menentukan arah kebijakan partai ke depannya.

“Saya atas nama Waketum DPP PPP meluruskan berbagai informasi statement yang mengarah kepada kebijakan PPP ke depan. Bahwa soal hak angket, bergabung ke pemerintahan baru, dan lainnya belum diputuskan. Sebab, kebijakan itu ada di Ketum,” tutur Rusli, Jumat (15/3/2024).

Rusli menyebut, untuk menentukan arah kebijakan partai maka diperlukan beberapa mekanisme. Seperti rapat pengurus harian, musyawarah kerja nasional, dan lainnya.

“Tentu ada mekanisme partainya, melalui rapat dan musyawarah. Kemudian nanti kebijakan tetap ada di Ketum,” tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapi Sandi

Rusli pun menanggapi pernyataan Sandiaga Uno selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP yang mengaku siap akan ikut ke dalam pemerintahan selanjutnya.

“Pak Sandiaga harus fokus kepada tugasnya, bagaimana mengawal pemenangan PPP. Sebagai Ketua Bappilu Pak Sandiaga memiliki tupoksi atau tugas yang tidak bisa keluar yaitu untuk memenangkan Pemilu sampai tuntas. Sehingga soal hak angket dan lainnya yang dibicarakannya tidak mengatasnamakan partai,” pungkasnya.

Adapun sebelumnya Sandiaga Uno sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mengaku siap untuk ikut ke dalam pemerintahan baru selanjutnya. Namun, hal tersebut merupakan pernyataan yang bersifat pribadi bukan sikap partai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • PPP