Sukses

Penjelasan PSI Ikut Rayakan Ulang Tahun Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Viral di media sosial X (Twitter) yang memperlihatkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Marsha Siagian yang ikut merayakan hari ulang tahun Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari.

Liputan6.com, Jakarta - Viral di media sosial X (Twitter) yang memperlihatkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Marsha Siagian yang ikut merayakan hari ulang tahun Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari. Momen itu diunggah salah satu akun X @never×××.

"PSI rayakan ultah Ketua KPU, emang bole???? Ini termasuk gratifikasi bukan Geng," tulis caption dalam video itu.

Dalam video tersebut, terlihat bukan hanya Marsha saja yang ikut merayakan ulang tahun Hasyim, melainkan ada beberapa orang lainnya yang juga dari pendukung masing-masing calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) atau dari partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kemudian, pada momen pemotongan kue ulang tahun, saat itu nampak terlihat Marsha diminta tolong oleh Hasyim untuk mengambilkan piring berukuran kecil berwarna putih.

Kue itu pun kemudian dibagikan oleh Hasyim kepada mereka yang ada di lokasi tersebut. Lalu, jika dilihat dari video itu terjadi saat proses rekapitulasi suara nasional di Kantor KPU RI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan PSI

Hal ini pun juga dibenarkan oleh Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. Ia mengatakan, kejadian yang nampak di video itu terjadi pada saat proses rekapitulasi suara Pemilu 2024.

"Itu lagi proses rekap di KPU, kebetulan saja Sis Marsha lagi tugas di sana, jadi ikutan merayakan. Kuenya dari karyawan KPU dan ada banyak rekan-rekan dari semua partai di sana," kata Grace saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Ia menyebut, kejadian itu terjadi pada awal Maret 2024. Namun, tidak dijelaskan secara pasti waktu seperti hari dan tanggal momen itu diambil.

"(Pas rekap) Awal Maret," pungkasnya.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini