Sukses

Budayawan Obor Hurung Deklarasi Dukung Sespri Iriana Jokowi Sendi Ferdiansyah Maju di Pilkada Bogor

Jajang menyatakan komitmen untuk turut serta mensukseskan dan memenangkan Kang Sendi Fardiansyah sebagai Wali Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk Sendi Fardiansyah maju sebagai bakal calon Wali Kota Bogor datang beberapa bulan jelang kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bogor. Dukungan tersebut disampaikan oleh sejumlah Budayawan yang tergabung dalam Obor Hurung.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Obor Hurung Jajang Suheran dalam deklarasi yang berlangsung di kawasan Lawang Salapan, Bogor, Sabtu 09 Maret 2024 ini dihadiri ratusan budayawan Kota Bogor.  

Dalam kesempatan itu, Jajang menyatakan komitmen untuk turut serta mensukseskan dan memenangkan Kang Sendi Fardiansyah sebagai Wali Kota Bogor. Menurutnya sebagai anak muda, Sendi merupakan pilihan tepat dan mampu menjadi figur pemimpin yang mampu memajukan Kota Bogor. 

"Kami akan kawal dan berupaya memenangkan Kang Sendi. Men-support Kang Sendi untuk ke depannya mampu menjalankan roda pemerintahan di Kota Bogor,” kata Jajang.

Sementara itu, Sendi menyampaikan terima kasih atas dukungan langsung yang diberikan oleh para budayawan Kota Bogor di Obor Hurung.  

"Alhamdulillah, hari ini bisa dapat kesempatan bersilaturahmi sekaligus mendapat amanah dari para senior saya di organisasi Obor Hurung. Insya Allah, dukungan dan amanah yang diberikan akan kita sama-sama perjuangkan ke depan," tutur Sendi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Moril untuk Kemajuan Kota Bogor

Dia berharap, usaha bersama untuk memajukan kota Bogor ini bisa membuahkan hasil manis dalam waktu mendatang. 

"Semoga ini menjadi upaya bersama ini akan membuahkan hasil positif di masa depan,” kata Sendi yang kini masih menjadi Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana Jokowi ini. 

Dukungan Budayawan Kota Bogor ini diharapkan dapat menjadi dorongan besar bagi Kang Sendi Fardiansyah dalam menjalankan misi dan visinya untuk memajukan Kota Bogor ke arah yang lebih baik. 

"Semoga upaya ini membawa keberkahan dan kemajuan bagi masyarakat Bogor,” kata dia. 

3 dari 3 halaman

Pengusaha dan Sekpri Ibu Negara

Diketahui Sendi Fardiansyah lahir di Bogor pada September 1988. Sejak 2015, ia tercatat sebagai sespri Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo hingga saat ini. Selama hampir 10 tahun bertugas di Istana, Sendi Fardiansyah memiliki pengalaman dalam tugas delegasi di dalam dan luar negeri.

Mulai dari KTT ASEAN di Singapura, Thailand, Vietnam, dan Laos, US-ASEAN Summit di Los Angeles (USA), ROG Seoul (Korea Selatan), G-20 di Turki, China, Rusia, dan Jerman. Lalu COP 21 di Paris, Perancis, BELT and Road Forum di Beijing (China) hingga kunjungan kenegaraan Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, India, UAE, Iran, Turki, Australia, New Zealand dan lainnya.

Sendi juga seorang pengusaha. Diantaranya Founder dan CEO Digimon ID, Owner Sequoia Caffe Garden dan Owner Experience (EXP) Shoes and Sandal.

Berbekal segudang pengalaman di usia yang baru 35 tahun itu, Sendi Fardiansyah pun percaya diri maju sebagai calon Wali Kota Bogor 2024 mendatang. Sebagai pemuda yang lahir dan besar di Bogor, Sendi Fardiansyah merasa harus bisa menjadi putera daerah yang bisa memajukan Kota Bogor di masa mendatang.

Selain itu, ia merasa punya sedikit pengalaman dan pengetahuan lantaran dapat kesempatan bertugas di istana menjadi aspri Ibu Negara selama kurang lebih 10 tahun.

Sendi Fardiansyah merasa bekal sedikit pengalaman dan pengetahuan sebagai aspri Ibu Negara bisa dibawa ke Kota Bogor untuk kemajuan di masa mendatang, menjadi Wali Kota Bogor 2024.

"Selain itu tentu dukungan dari keluarga, teman dan tokoh-tokoh, (menyarankan saya) untuk maju melihat sosok anak muda yang punya relasi ke tingkat pusat dan ada kesempatan untuk maju jadi Wali Kota Bogor 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.