Sukses

Airin Rachmi Diany Nyoblos di Tangsel, Didampingi Suami dan Anak Bungsunya

Dia pun berharap, pada pencoblosan Pemilu 2024 ini berjalan lancar, tanpa ada halangan ataupun bentuk-bentuk pelanggaran berarti.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, Airin Rachmi Diany menyoblos di rumahnya di Kluster Narada, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (14/2/2024).

Airin tidak sendiri, namun didampingi oleh sang suami Tubagus Chaeri Wardhana dan anak bungsunya, Ratu Ghefira Marhamah yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya.

"Alhamdulillah pagi ini, saya bersama Ghefira dan bapak bisa nyoblos di sini ya, di TPS 28," ujarnya.

Sementara anak pertamanya, Tubagus Ghefari tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat, Airin memastikan anaknya juga sudah mencoblos dua hari lalu di New York.

"Kebetulan karena Ghifari sedang bersekolah di New York, kemarin sudah minta surat pindah dan Alhamdulillah dua hari lalu ya waktu di sana sudah mencoblos," ujar Airin.

Dia pun berharap, pada pencoblosan Pemilu 2024 ini berjalan lancar, tanpa ada halangan ataupun bentuk-bentuk pelanggaran berarti. Terlebih di beberapa daerah, ada TPS yang terdampak banjir dan mempengaruhi minat masyarakat untuk datang ke TPS.

"Yang pasti, semua bisa datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya, pencoblosan berjalan aman dan damai," ujarnya.

Kemudian, target-target Partai Golkar ataupun tim kampanye Prabowo-Gibran di Provinsi Banten bisa tercapai. Sebab selama ini, lanjutnya, TKD Banten ataupun Partai Golkar sudah melakukan berbagai usaha semaksimal mungkin untuk kemenangan Paslon Nomor Urut 02 itu.

"Kami di TKD Provinsi Banten rasanya sudah maksimal, baik dari tim koalisi, tim relawan, dan lainnya, rasanya kita sudah maksimal. Tinggal mendorong bagaimana orang mau datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya," ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua KPPG itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Subianto Mencoblos di Hambalang

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 033, Bojong Koneng, Hambalang, pada Rabu (14/2/2024). Prabowo tampak mengenakan kemeja biru muda dan topi.

Menteri Pertahanan itu tiba di TPS 033 sekitar pukul 09.00 WIB. Dia datang dikawal ajudanya yang salah satunya adalah Mayor TNI Teddy Indra Wijaya.

Saat masuk ke dalam TPS, Prabowo tampak melepas topinya dan menunggu selama beberapa menit. Kemudian, Prabowo bergerak menuju bilik suara dan cukup lama mencoblos.

Setelah mencoblos semua surat suara, Prabowo memasukkanya ke masing-masing kotak suara Pemilu 2024. Setelahnya, Prabowo yang dipersilakan mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda sudah nyoblos.

Terlihat, Prabowo tampak mencelupkan 2 jarinya ke tinta yaitu telunjuk dan jari tengah kanannya. Dirinya pun memamerkan salam dua jarinya ke awak media dan para warga.

Usai mencoblos, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada para warga. Dia berharap, pencoblosan Pilpres 2024 hari ini membawa berkah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada KPPS, petugas TPS, lancar. Dan dalam kepercayaan rakyat kita, hujan membawa berkah, bawa rezeki, jadi kita patut bersyukur, mudah-mudahan semua jalan lancar. Insyaallah. Kita tunggu hasilnya," ungkap Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.