Sukses

Persiapan TPS 10 di Gambir yang Jadi Lokasi Jokowi Nyoblos Besok Rabu 14 Februari 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggunakan hak pilihnya di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu 14 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggunakan hak pilihnya di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu 14  Februari 2024. TPS tersebut berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Jalan Veteran Nomor 10.

Berdasarkan pantauan merdeka.com di lokasi, Selasa (13/2/2024), sejumlah petugas sudah melakukan persiapan di TPS 10. Terlihat seorang pria mendekorasi dengan memasang lampu di tenda.

Warna dari tenda TPS 10 ini berwarna kuning merah dan putih. Di dalam tenda, sudah berjejer bangku bersarung hijau untuk para pemilih yang hadir.

Terlihat pula 4 meja cokelat yang menjadi tempat untuk menaruh bilik suara. Di sampingnya udah juga terdapat meja yang nantinya dipakai untuk menaruh kotak suara.

Sementara itu, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang melakukan pengecekan di TPS 10, tempat Jokowi mencoblos di Pemilu 2024. Paspampres pun berkoordinasi dan briefing dengan petugas TPS.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima Ketua KPPS TPS 10 Kelurahan Gambir Hamdi Basjar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin 12 Februari 2024.

Hamdi menyampaikan undangan kepada Jokowi untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 10 Kelurahan Gambir yang akan berlokasi di Gedung LAN di Jalan Veteran Nomor 10.

"Bapak Presiden, Bapak Jokowi insyaallah katanya berkenan hadir," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemungutan Suara Dimulai Pukul 08.00 WIB

Hamdi juga menjelaskan bahwa di TPS tempatnya bertugas terdapat 120 orang yang terdata pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). TPS akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan pemungutan suara akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

"Yang jam 1 (siang) itu mungkin untuk yang DPTb dan DPK, Daftar Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Khusus," jelasnya.

"Jadi kemungkinan Pak Presiden dan Ibu (Iriana) akan datang antara jam 8 sampai jam 12,” tambahnya.

Hamdi mengungkapkan, Presiden Jokowi berpesan agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dapat bekerja secara jujur, adil, tegas, dan cermat dalam Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang. Jokowi juga berharap masyarakat dapat menikmati gelaran pemilu sebagai pesta demokrasi.

"Bapak (Presiden) juga menyampaikan pesan agar KPPS di mana saja di Republik ini, di seluruh Nusantara, agar bekerja dengan jujur, adil, tegas, cermat agar berlangsung Pemilu yang jujur, adil, dan karena pesta demokrasi ya jadi agar masyarakat Indonesia ini menikmati pesta demokrasi tersebut. Itu pesan dari Bapak tadi," ujar Hamdi.

 

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini