Sukses

Cak Imin Ibaratkan Pendukung AMIN di JIS Suporter Sepak Bola: Tidak Pernah Dibayar

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengibaratkan, pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) yang hadir dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) sebagai suporter sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengibaratkan, pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) yang hadir dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) mirip suporter sepak bola.

Menurut Muhaimin, para pendukung AMIN yang hadir dalam kampanye akbar di JIS tidak dibayar.

"Suporter bola itu tidak pernah dibayar, suporter bola malah beli tiket. Ini luar biasa, saya melihat jam 11 malam suporter perubahan sudah masuk di tempat ini," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini dalam kampanye akbar di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berterima kasih kepada seluruh pendukungnya yang telah hadir meramaikan kampanye akbar di JIS. Ia pun mendoakan seluruh pendukungnya untuk selalu sehat dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Ya Allah berikanlah kesehatan kepada beliau-beliau semuanya, para pejuang-pejuang perubahan. Saya dan Mas Anies tentu berterima kasih kepada semuanya, sekaligus berdoa Ya Allah berikan mereka imbalan yang sebesar-besarnya dan berlimpah ruah kenikmatan dan kesehatan," tutur Cak Imin.

Cak Imin mengawalinya pidatonya di kampanye akbar AMIN dengan menyanyikan syiir tanpo waton atau yang dikenal dengan salawat Gus Dur. 

Awalnya, Muhaimin yang naik ke atas panggung bersama Anies Baswedan, membacakan selawat Nabi Muhammad dengan diikuti oleh puluhan ribu massa pendukung AMIN yang datang. 

Selain membacakan salawat, Cak Imin menyanyikan lirik yang menyindir dinasti Presiden Jokowi.

"Ya roshulalloh salam mun'alaik, ya rofi'asyaaniwaddaarojii 'Athfataiyajii rotal'alaami, ya uuhailaljudiwalkaromi, ya uuhailaljudiwalkaromi," kata Cak Imin.

"Suara Anda jangan mau dibeli, itu menguntungkan oligarki. Mari kita tegakkan demokrasi. Indonesia bukanlah milik dinasti," lanjut Cak Imin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin: Silakan Dibandingkan dengan Capres Lain, Anies Terbaik untuk Indonesia

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menilai capresnya, Anies Baswedan, adalah putra terbaik bangsa layak menjadi Presiden RI.

"Saya bersyukur dipertemukan Allah dengan pasangan luar biasa, putra terbaik bangsa. Silakan dibandingkan dengan capres lain. Anies Baswedan terbaik untuk Indonesia," ucap Cak Imin dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

Cak Imin mengaku takjub dengan animo para pendukung dia dan Anies yang hadir di JIS.

"Semoga menang satu putaran, tapi kita lihat saja, semangatnya luar biasa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini