Sukses

Janji Anies untuk Kaum Perempuan dan Anak: Bangun Banyak Daycare, Tindak Tegas Pelaku Catcalling

Anies Baswedan mendorong kesetaraan hak kesetaraan bagi kaum perempuan agar mendapatkan upah dan hak-hak lainnya yang setara dengan kaum pria .

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan berjanji akan membangun daycare atau tempat penitipan anak untuk memastikan perlindungan anak dan memberikan ketenangan kepada kaum ibu pekerja. 

Langkah itu dilakukan untuk memastikan kesejahteraan hingga perlindungan bagi pekerja perempuan  di Indonesia.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga menilai masalah tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan mudah oleh perusahaan atau kantor pemerintahan.

"Kesetaraan mesti dibangun. Kita bangunkan daycare. Jadinya ibu-ibu punya anak ada tempatnya,” ucap Anies dalam debat capres kelima di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). 

Dia juga mendorong kesetaraan hak kesetaraan bagi kaum perempuan agar mendapatkan upah dan hak-hak lainnya yang setara dengan kaum pria .  

"Perempuan harus punya upah yang setara dengan laki-laki,” ucap Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tindak Tegas Pelaku Pelecehan pada Perempuan

Anies juga mendorong penegakkan hukum yang tegas bagi pelaku kekerasan dan pelecehan terhadap kaum perempuan dan anak.

Menurutnya perlakuan bagi pelaku kejahatan tersebut belum benar-benar ditegakkan.  

"Kita tindak kekerasan terhadap perempuan tidak boleh disepelekan, mulai dari catcalling sampai kekerasan fisik, itu harus ditindak tegas," kata Anies baswedan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.