Sukses

Megawati dan Para Menteri dari PDIP Akan Hadir Kampanye Ganjar-Mahfud Md di GBK

Kampanye ini akan mendengarkan pidato capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan hadiri kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Gelora Bung Karno bersama Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta.

Kampanye ini akan mendengarkan pidato capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD.

"Ibu Megawati akan berangkat dari kediaman di Jalan Teuku Umar untuk menghadiri konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total. Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi seperti Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas," kata Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud yang juga Sekjen PDIP di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Hasto mengatakan Megawati bersama para ketua umum secara serentak akan memukul "kentongan kewaspadaan" di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion GBK.

"Pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin terjadi di Pilpres 2024 ini. Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil," jelas Hasto.

Kentongan merupakan simbol kearifan untuk menimbulkan suara keras dan untuk mengingatkan semua pihak agar waspada menjelang hari H pencoblosan.

"Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini. Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak," sebut Hasto.

Hasto menjelaskan Guruh Soekarnoputra yang merupakan adik Megawati akan mempersembahkan tarian massal di awal acara. "Prof Mahfud akan menyampaikan sebuah hal penting untuk disampaikan kepada rakyat Indonesia. Dilanjutkan pidato politik capres Ganjar Pranowo," urai Hasto.

Secara khusus, Hasto mengatakan band legenda Indonesia, Slank, akan menyanyikan sejumlah lagu yang membuat suasana di GBK akan semakin meriah termasuk lagu Salam Metal yang baru dirilis pekan lalu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 tersebut. Sejumlah band dan penyanyi top lainnya juga akan mengisi acara Konser Salam Metal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konser Salam Metal Ganjar-Mahfud di GBK, Polisi Tak Lakukan Rekayasa Lalin

Sejumlah artis dan band ternama Tanah Air bakal memeriahkan kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). Kampanye akbar Ganjar-Mahfud diberi tema Salam Metal.

Polda Metro Jaya siap menempatkan sejumlah personel polisi lalu lintas (polantas) untuk mencegah kemacetan di sekitar area GBK.

 "Polda Metro Jaya tetap akan menempatkan personel Dit Lantas PMJ untuk melakukan pengaturan lalu lintas," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keteranganya, Sabtu (3/2/2024).

Sementara untuk rekayasa lalu lintas pengalihan arus kendaraan, Ade Ary mengakui sejauh ini masih bersifat situasional. Namun demikian diharapkan masyarakat tetap menjaga ketertiban selama berkendara agar lalu lintas teratur.

"(Rekayasa lalin) bersifat situasional. Kami mengimbau untuk masyarakat agar menjaga kamseltibcar lantas," tuturnya.

Sedangkan untuk pengamanan acara, kata Ade, sudah diterjunkan ribuan personel yang akan dilibatkan selama gelaran kampanye akbar Ganjar-Mahfud berlangsung.

"Pengamanan kegiatan kampanye akbar di GBK hari Sabtu 3 Februari 2024 melibatkan kekuatan personel sebanyak 2.579 orang," kata Ade.

Ade mengatakan ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan tugas masing-masing sesuai satuan.

"Personel gabungan dari personel Polda Metro Jaya, personel Polres Metro Jakarta Pusat, personel TNI dan personel Pemprov dan Pemkot," ungkap Ade.

3 dari 3 halaman

Artis dan Band Papan Atas Siap Getarkan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK

Dalam kampanye akbar Ganjar-Mahfud ini turut menampilkan sejumlah band rock. Mulai dari Slank, Kotak, Pas Band, hingga Jamrud. Ada pula band bergenre death metal Deadsquad. Tak ketinggalan, Tipe X juga siap mengajak massa bergoyang ska.

Tak cuma itu, akan ada pula penampilan dari Opie Andaresta, The Virgin, dan Anang. Artis yang juga kader PDIP, Krisdayanti, pun tak mau ketinggalan meramaikan. Ditambah penampilan dari raper generasi muda Young Lex.

Kampanye akbar bertajuk Konser Salam Metal (Menang Total) ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Hasto Kristiyanto, mengatakan kampanye yang diikuti paslon dan para pimpinan TPN.

"Konser Salam Metal 3 Febuari 2024, jam 3 untuk coblos paslon nomor 03, Ganjar-Mahfud bertempat di GBK," kata Hasto di Media Center Cemara, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Dalam acara ini akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.