Sukses

Hadiri Apel Akbar TKN Muda, Prabowo: Semua Pembaharuan di Negeri Ini Dipelopori Orang-Orang Muda

Calon presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengatakan, anak muda punya peran penting dalam menentukkan masa depan bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengatakan, anak muda punya peran penting dalam menentukkan masa depan bangsa Indonesia.

Dia mengatakan, sejarah telah mencatat anak muda selalu menjadi pelopor dalam proses perubahan yang terjadi di Republik ini.

Hal itu diungkap Prabowo Subianto saat menghadiri Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

"Saudara-saudara sekalian, dunia ini milik kalian, angkatan muda. Karena dulu kita pun seusia Anda, kita pun selalu berada di depan. Mereka-mereka itu, tokoh-tokoh 66, selalu di depan. Sewaktu muda mereka berjuang untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo kemudian mengatakan kepada para pendukungnya bahwa ia tidak takut dengan apapun karena anak-anak muda bersamanya. Ia pun menyerukan kepada mereka bahwa dunia milik kaum muda.

"Saudara, Budiman Sudjatmiko waktu berani melawan Orba dia masih muda umurnya. Saudara, semua pembaharuan, semua inovasi, semua reformasi, semua transformasi dilakukan dipelopori oleh orang-orang muda,” ujar Prabowo.

Prabowo menyebut sejumlah tokoh pejuang yang punya andil besar dalam memerdekakan Indonesia. Di antaranya seperti, Bung Karno yang di usia 20 hingga 30-an, masuk keluar penjara karena membela bangsanya. Bung Hatta, Bung Syahrir, tokoh-tokoh muda pemimpin pergerakan kemerdekaan Indonesia. Panglima TNI pertama, Sudirman, berusia 29 tahun saat mendapat mandat sebagai Panglima Besar.

"Jadi saya walaupun hari ini lelah pulang dari Sulawesi, begitu masuk sini saya dapat kekuatan baru," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Satu Putaran

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku semakin optimistis Pilpres 2024 bakal berjalan satu putaran dengan dukungan anak muda.

Optimisme itu juga didukung dengan hasil dari lembaga survei yang menyebut elektabilitas pasangan nomor urut 2 telah tembus di angka 50 persen.

"Sekarang sudah makin jelas, makin terang, hampir semua analis, hampir semua survei mengatakan bahwa kita berada di titik yang memungkinkan dan memastikan kita akan satu putaran," kata Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.