Sukses

Mahfud Mundur dari Menkopolhukam, TPN: Sosok Negarawan, Integritasnya Tinggi Sekali

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menilai mundurnya Mahfud MD dari Menkopolhukam adalah keputusan bijak dan taat pada hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menilai mundurnya Mahfud MD dari Menkopolhukam adalah keputusan bijak dan taat pada hukum.

"Apa yang dilakukan oleh prof Mahfud adalah sebagai seorang negarawan. Jadi, beliau selalu mengatakan, beliau orang yang selalu patuh dengan hukum dan beliau juga bagian dari orang yang punya dedikasi dan integritas yang sangat tinggi sekali," kata Asrjad di media center TPN, Rabu (31/1).

Menurut dia, mundurnya mantan Hakim MK itu dari kursi kabinet Presiden Jokowi dinilai sangat penting untuk Pilpres 2024.

Ia pun enggan banyak berkomentar perihal kemunduran Mahfud jadi pesan etika agar menteri lain Jokowi yang saat ini menjadi Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto juga melakukan hal yang serupa.

"Itu balik lagi ke tiap pribadi individu bagaimana melihat. Tapi sudah jelas dari sisi pak Mahfud sendiri inilah yang dilakukan oleh pak Mahfud karena pak Mahfud merasa bahwa penting sekali untuk beliau melakukan pengunduran diri," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Berikan Surat Pengunduran Diri

Sebelumnya, Mahfud MD yang juga merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya akan melaporkan, saya sudah selesai," katanya.

Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis (1/2).

"Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Sepakat dengan Ganjar

Dia juga menyebut pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam telah disepakati dengan capres Ganjar Pranowo serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

Video Terkini