Sukses

Gelar Kampanye Akbar di Ancol, Rahayu Saraswati Bagikan Ribuan Beasiswa

TIDAR, Organisasi Sayap Pemuda Partai Gerindra, berkolaborasi dengan Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta 3, Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo menggelar kampanye akbar sekaligus konser pada Sabtu (27/1/2024) malam.

Liputan6.com, Jakarta - TIDAR, Organisasi Sayap Pemuda Partai Gerindra, berkolaborasi dengan Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta 3, Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo menggelar kampanye akbar sekaligus konser pada Sabtu (27/1/2024) malam. Bertempat di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, acara ini dihadiri oleh hampir 13.500 orang yang mayoritas berasal dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Hadir dalam kampanye akbar ini, Wakil Ketua Dewan Pembina sekaligus Pendiri Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Sekjen Partai Gerindra H. Ahmad Muzani, Komandan TKN Pemilih Muda (TKN Fanta) Arief Rosyid Hasan beserta para Wakil Komandan TKN Fanta dan Koordinator Cluster Fanta, berbagai lapisan TKN, simpul-simpul relawan pemuda Prabowo-Gibran, serta para Sahabat Rahayu Saraswati. Menghadirkan DEWA 19 feat. Marcello Tahitoe, konser ini “pecah” hingga para tokoh dan maupun undangan VVIP yang hadir pun turut joget dan bernyanyi bersama di penghujung acara.

Dalam sambutannya, Sara, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kegiatan ini diinisasi sebagai bentuk apresiasi bagi para loyalisnya yang bahkan telah berjuang bersama sejak 2019. Ia berharap acara ini sebagai penyemangat relawannya menjelang 14 Februari 2024 untuk Pileg dan kemenangan Prabowo-Gibran.

“Puji syukur kepada Tuhan, hari ini kita boleh berkumpul di sini dalam suasana hangat dan gembira untuk mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029, dan tentunya, rasa terima kasih saya kepada semua Sahabat Rahayu Saraswati yang telah hadir malam hari ini,” ucap Sara saat mengawali sambutannya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini lanjut dengan memanggil keluarganya yang telah mendukungnya sebagai seorang perempuan yang berkiprah di politik. Ia memperkenalkan keluarga intinya.

“Saya juga mengundang suami tercinta, Harwendro Adityo Dewanto atau Mas Didit, beserta ketiga anak kebanggaan kami, Mas Narend, Mas Wira, dan Janissa. Sebagai informasi, saya awal kenal suami juga di TIDAR loh,” ujar Sara yang dikenal tegas, juga ramah dan senang berkelakar ini. Selain suami dan anak, orang tuanya beserta kakak adiknya pun dipanggil ke depan, menunjukkan yang ia sebut sebagai sistem pendukung terbesarnya.

“Hari ini saya tidak sendiri, saya hadir bersama para tandem DPRD. Sekali lagi, Bapak-Ibu, teman-teman sekalian, saya selalu ingatkan, bila ada caleg yang janji-janji dan mempromosikan visi-misi perorangan yang tidak in line dengan visi-misi partai dan capres yang diusungnya, maka dapat saya katakan, antara dia berbohong atau dia tidak mengerti wewenangnya sebagai kader partai dan anggota legislatif,” jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para tandem DPRD, Sara pun mengundang satu per satu tandemnya untuk naik ke panggung membersamainya dan memperkenalkan mereka kepada hadirin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beasiswa

Yang menjadi semakin istimewa adalah momentum 27 Januari yang bertepatan dengan ulang tahun perempuan lulusan University of Viriginia dan Purdue University Global, Amerika Serikat ini.

“Saya bersyukur untuk rahmat Tuhan dalam kehidupan saya hingga detik ini. Kalau orang ulang tahun biasanya dapat hadiah. Untuk kali ini, izinkan saya berbagi hadiah bagi Sahabat Rahayu Saraswati yang ber-KTP Jakbar, Jakut, dan Kepulauan Seribu,” jelasnya, disambut riuh rendah tepuk tangan belasan ribu orang yang memenuhi BCIS malam itu.

“Sesuai dengan misi Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi anak muda Indonesia, beasiswa ini saya persembahkan bersama Rakamin Academy untuk memfasilitasi anak muda yang mau meningkatkan kemampuannya dan mempersiapkan dirinya untuk memenuhi kebutuhan industri hari ini,” pungkasnya.

“Terkait teknis beasiswanya, bisa dipantau di Instagram @sahabatrahayusaraswati. Akan ada proses seleksi yang harus diikuti oleh calon penerima beasiswa. Jadi tidak serta merta siapapun akan dapat,” jelas Sara yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PP TIDAR.

“Saya berharap hadiah ini dapat bermanfaat bagi Sahabat Rahayu Saraswati yang menerimanya, semoga menjadi berkah kebaikan bagi kita semua,” tutupnya.

Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo memulai karir politiknya sebagai kader Organisasi Sayap Kepemudaan Partai Gerindra, TIDAR. Walau lahir dengan nama besar Djojohadikusumo, dalam berbagai kesempatan, ia menyatakan bahwa tidak ada karpet merah di Gerindra. Selain berjuang sebagai Caleg DPR RI, dalam konteks Pilpres, Sara juga dipercaya sebagai Jubir TKN dan Wakil Komandan TKN Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini