Sukses

Kaesang Berharap Jokowi Bisa Ikut Kampanye PSI: Kalau Ada Waktu, Kami Akan Sangat Terbuka

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan ayahnya bisa ikut kampanye PSI pada suatu waktu di hari depan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan ayahnya bisa ikut kampanye PSI pada suatu waktu di hari depan.

"Insya Allah. Kalau diberi kesempatan, kalau ada waktu, kami akan sangat terbuka," kata Kaesang usai Kampanye Akbar di Pontianak, Selasa, (30/1/2024).

Kaesang juga bersyukur bahwa Jokowi telah memberikan dukungannya terhadap PSI. Dukungan Presiden tersebut disampaikan sendiri oleh Kaesang usai dirinya bertemu dengan ayahnya Jokowi di Yogyakarta pada Sabtu 27 Januari 2024.

Pada Sabtu (27/1) sore, Presiden Jokowi juga menyempatkan bermain sepak bola dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di lapangan Sepak Bola Gamplong, Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, DIY.

Kaesang juga menanggapi pernyataan Presiden yang mengatakan bahwa anak bungsunya tersebut bolak-balik diajak mengkampanyekan PSI. Namun Kaesang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo sibuk dengan kegiatan kepresidenan.

"Balik lagi ya, masalah waktu aja, kan beliau waktuny sibuk ya. Siapa tahu nanti mau cuti untuk kampanye, siapa tahu," kata Kaesang.

Namun Kaesang menegaskan bahwa dirinya belum mendapatkan kepastian dari presiden terkait kesediaannya untuk ikut kampanye bersama. "Lha, itu. Belum tahu," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Rangkaian Kampanye di Sejumlah Daerah

Pada kegiatan kampanye akbar di Pontianak, Kaesang turut didampingi oleh Wakil Dewan Pembina PSI, dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Kaesang akan menjalani rangkaian kampanye akbar di sejumlah kota sejak Selasa hingga Kamis (1/2), yaitu di Pontianak, Manado, Kupang, Malang, dan Kertajati.

KPU RI menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.