Sukses

Temui Warga Maluku, Ganjar: Kita Bisa Kendalikan Panas Situasi Politik

Calon presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menemui masyarakat Kota Ambon, Maluku. Di tengah terik matahari, dia pun memuji semangat warga dan meyakini panas situasi politik dapat terkendali di Timur Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menemui masyarakat Kota Ambon, Maluku. Di tengah terik matahari, dia pun memuji semangat warga dan meyakini panas situasi politik dapat terkendali di Timur Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, Senin (29/1/2024), Ganjar tiba dalam acara Hajatan Rakyat Maluku yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Jl. Pattimura No.1, Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, sekitar pukul 16.50 WIT. Dalam kesempatan itu, dia memuji sikap persatuan dan kesatuan masyarakat setempat.

“Ini menjadi contoh tradisi hormat menghormati, membikin iri betapa indahnya hidup di negeri ini,” tutur Ganjar kepada ribuan massa yang hadir.

Ganjar menyebut, masyarakat Maluku tidak hanya kuat dalam persatuan dan berbudaya tata krama terbaik, namun juga memiliki kepribadian yang berani. Tidak hanya soal panas matahari, mereka dinilai tak pernah takut tantangan hingga intimidasi, sehingga mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyebutnya sebagai kekuatan rakyat sejati.

“Kita bisa kendalikan dari panasnya politik, mungkin pilihan kita berbeda tapi hormatilah pilihan itu sebagai ekspresi warga negara,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mudah Berkeliling

Ganjar mengaku tidak mudah berkeliling Indonesia lantaran faktor cuaca hingga geografis. Sementara ada banyak titik di berbagai tempat yang sangat membutuhkan perhatian.

Untuk itu, dia memastikan seluruh program pengentasan kemiskinan hingga peningkatan kesejahteraan akan merata di seluruh wilayah Indonesia ketika nanti memenangkan Pilpres 2024.

“Bolehkan saya bertanya Maluku Ambon pilih nomor berapa?,” tanya Ganjar.

“Tiga,” teriak massa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.