Sukses

Megawati dan Slank Siap Ramaikan Hajatan Rakyat Bersama Relawan Ganjar-Mahfud di Kulonprogo

Relawan Progresif bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, akan menyelenggarakan acara bertajuk Hajatan Rakyat di Alun-alun Wates, Kulonprogo, pada Minggu, 28 Januari 2024 pukul 13.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Progresif bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, akan menyelenggarakan acara bertajuk Hajatan Rakyat di Alun-alun Wates, Kulonprogo, pada Minggu, 28 Januari 2024 pukul 13.00 WIB.

Acara ini akan dihadiri Presiden Republik Indonesia keempat Megawati Soekarnoputri, Capres Ganjar Pranowo, Cawapres Mahfud Md, dan Ketua TPN Arsjad Rasjid. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh grup band Slank.

Direktur Nasional Progresif Eka Sastra menyebut 'Hajatan Rakyat' ini bagian dari kampanye terbuka hingga 10 Februari 2024.

"Konsep ini berangkat dari sosok Mas Ganjar yang datang dari rakyat biasa dengan latar belakang sederhana. Acara ini menjadi simbol kesetiaan terhadap rakyat, demokrasi, dan anti oligarki," ujar Eka dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024).

Dalam acara tersebut, Ganjar-Mahfud akan membahas isu-isu penting seperti kondisi petani di Indonesia, rencana memajukan sektor pertanian, pendidikan, lapangan pekerjaan, serta ketersediaan internet gratis untuk masyarakat.

"Acara ini diyakini akan disambut meriah oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya," tambah Eka Sastra.

Acara Hajatan Rakyat ini diharapkan menjadi momen penting dalam kampanye Ganjar-Mahfud. Relawan Progresif berharap acara ini menjadi momentum untuk menaikkan keterpilihan Ganjar-Mahfud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Progresif Ganjar-Mahfud

Progresif adalah singkatan dari Program Gotong-Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif. Relawan Ganjar-Mahfud Md yang fokus pada pemberdayaan UMKM ini dideklarasikan di Gedung Smesco, Jakarta, 8 Desember 2023 lalu dan telah memiliki cabang di 38 provinsi di Indonesia.

Salah satu sorotan utama kampanye ini adalah kehadiran Slank. Baru-baru ini, Slank mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Selain Slank, acara ini juga akan dimeriahkan oleh seniman Butet Kartarajasa, serta beberapa artis lain seperti Sri Krishna Encik, Om Wawes feat Damara Dee, dan Extravagongso.

Siti Atiqoh, istri Ganjar Pranowo, bersama dengan berbagai tim relawan, juga turut serta dalam acara yang diperkirakan dihadiri oleh ribuan warga.

"Kampanye ini menggambarkan Slank sebagai representasi seniman rakyat dalam panggung politik nasional, yang mendukung Mas Ganjar," kata Eka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.