Sukses

TKN: Pak Prabowo Tidak Pernah Menyerang Saat Debat Capres, Ada Masukan tapi Ditolak

Budiman Sudjatmiko menegaskan, capres Prabowo Subianto tidak akan menyerang atau offensive terhadap Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo pada debat capres terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menegaskan, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak akan menyerang atau offensive terhadap Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo pada debat capres terakhir.

Debat kelima Pilpres 2024 akan berlangsung pada 4 Februari 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Pak Prabowo tidak pernah (offensive), kita ini pakar kadang suka kasih masukan ‘pak kali-kali serang’ Pak Prabowo menolak jelas," kata Budiman di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (26/1).

Ia menjelaskan, hal itu tidak akan dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra karena panggung debat merupakan panggung yang mulia.

Apalagi, panggung debat capres merupakan ujian intelektual bagi calon pemimpin dan bukan untuk para buzzer.

"Ini adalah panggung debat yang mulia, yang akan melahirkan orang yang nanti akan diskusi dengan Joe Biden, Xi Jinping. Sehingga, forum debat adalah ujian intelektual bagi calon pemimpin Indonesia bukan ujian buzzer dan tukang nyinyir," tegasnya.

"Masa panggung tukang nyinyir panggungnya puluhan triliun. Pak Prabowo tetap akan visi dan misi komitmen pada NKRI sudah ditunjukkan juga," pungkas Budiman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TKN Prabowo-Gibran Gelar Rapat Persiapan Debat Terakhir Pilpres 2024

Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengatakan, dewan pakar akan melakukan rapat terkait persiapan debat terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Debat yang akan dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tersebut digelar pada 4 Februari 2024.

"Kalau di TKN Prabowo-Gibran itu in house expert-nya, jadi exprestnya sudah ada di dalam, ya kita diskusi dengan dari luar. Kayak saya sekarang ini, saya mau rapat dewan pakar, temanya inovasi teknologi, teknologi digital, sumber daya manusia, pendidikan, kebudayaan," kata Budiman kepada wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

'Itu tema-tema yang menurut saya nanti untuk jangka depan. Itu yang akan menjadi pembeda antara Pak Prabowo dengan yang lain-lain," sambungnya.

Ia mengungkapkan, lebih memanfaatkan tim internal TKN Prabowo-Gibran karena relatif sudah lengkap dari berbagai latar belakang. Mulai dari keilmuan, dunia akademisi, dunia riset, dan segala macam yang berpengalaman. Total ada 14 orang yang dinilai kompeten untuk memberikan masukan persiapan debat akhir nanti.

"Tentu kita masukan dari yang lain juga enggak ada masalah, tapi kita memang sebenarnya kalau memang enggak ada yang membantu kita sudah mandiri. Tapi tetap kita terbuka bagi masukan-masukan yang lain," ungkap dia.

"Kalau dari luar saya lebih baik pada memanfaatkan, mengoptimalkan yang ada di dalam ini. Yang di luar orang lain yang mengerjakannya, kalau saya yang di dalam ini, urusan yang di dalam ini yang sudah ada," sambung Budiman.

Selain itu, terkait dengan rapat yang akan dilaksanakan pada hari ini, Budiman tidak membeberkan secara pasti untuk lokasi rapat tersebut dilakukan.

"Kita baru mau rapat pertama lagi ini, baru rapat lagi sekarang ini. Jadi kita belum tahu apa yang diputuskan. Nanti setelah kita beri masukan, biasanya ada coaching begitu pertemuannya," jelas dia.

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini