Sukses

Wilfrida Soik: Pak Prabowo seperti Malaikat

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, hadir dalam acara Deklarasi Nasional Aliansi Advokat Indonesia yang digagas oleh pengacara kondang Otto Hasibuan, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, hadir dalam acara Deklarasi Nasional Aliansi Advokat Indonesia yang digagas oleh pengacara kondang Otto Hasibuan, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Otto dan ribuan advokat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Usai deklarasi, Otto tiba-tiba menyambungkan secara virtual dengan salah satu mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia bernama Wilfrida Soik, yang dijatuhkan hukuman mati, namun dibantu oleh Prabowo dan terbebas dari hukuman tersebut.

Saat bekerja di Malaysia, Wilfrida didakwa membunuh majikannya, Yeap Seak Pen (60), warga Kampung Lubok Tapah, Pasir Mas pada 7 Desember 2010.

Berdasarkan hukum pidana Malaysia, pelaku pembunuhan jika dinyatakan terbukti bersalah bisa dijatuhi hukuman mati.

"Saya dibantu Pak Prabowo. Pak Prabowo seperti malaikat," kata Wilfrida dalam sambungan melalui virtual, Jumat (26/1/2024).

Prabowo pun bertanya keberadaan Wilfrida saat ini. Wilfrida mengaku sedang berada di Atambua.

Prabowo menyebut, dirinya akan mencari Wilfrida di Atambua. Sebab di daerah tersebut terdapat Politeknik Universitas Pertahanan, dan Prabowo sering mengujunginya.

"Nanti kalau saya ke Atambua saya cari Bu Wilfrida ya. Di situ ada Politeknik Universitas Pertahanan, jadi saya sering nengok ke sana. Saya enggak tahu Bu Wilfrida ada di Atambua. Nanti saya cari ya," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo bertanya pekerjaan Wilfrida saat ini. Sebelumnya, pada saat di Malaysia Wilfrida pernah bekerja di rumah sakit.

"Bu Wilfrida sudah punya pekerjaan kan? Waktu itu di Johor Baru bekerja di rumah sakit ya? Ya mudah-mudahan bisa bekerja di rumah sakit ya. Terima kasih, sampai kita ketemu lagi ya," ujar Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ulama dan Pimpinan Ponpes Darul Ahkam Doakan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Sejumlah ulama, kiai hingga pimpinan pondok pesantren (ponpes) berkumpul di Pesantren Darul Ahkam Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, untuk mendoakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menang sekali putaran di pilpres 2024.

Mereka juga memanjatkan doa agar pemilu 2024 berjalan lancar, damai dan sukses hingga seluruh prosesnya selesai.

"Kami berkumpul untuk mendoakan agar pemilu 2024 berjalan damai. Kami juga mengkhususkan doa untuk Prabowo-Gibran semoga menang satu putaran," ujar KH Hidayat, Pimpinan Pesantren Darul Ahkam, Rabu, (24/01/2024).

Di hadapan kiai lainnya, KH Hidayat berharap pemilu 2024 berjalan damai dan Presiden Jokowi yang saat ini memimpin Indonesia, bisa purna tugas dengan baik.

Karena itu, KH Hidayat dan puluhan kiai dalam kesempatan itu bermunajat untuk kesehatan dan keselamatan Presiden Jokowi yang saat ini diterpa isu pemakzulan.

"Tak perlu ada pemakzulan, karena beliau akan selesai sebentar lagi. Selanjutnya akan dilanjutkan oleh presiden terpilih. Semoga nanti Prabowo-Gibran yang melanjutkan," ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Bantah Kabar Sakit, Prabowo Keluarkan Jurus Silat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelumnya dikabarkan sakit lantaran absen dalam deklarasi Relawan Betawi di Tennis Indoor pada Selasa malam, 23 Januari 2024.

Prabowo lalu memberi respons mengenai kabar tersebut dengan mengeluarkan jurus silat saat sedang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Landasan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024).

"Sakit apa? Yang kabarin siapa," kata Prabowo yang berada di sisi kanan Jokowi.

Capres nomor urut 02 itu lantas menegaskan bahwa kabar dirinya sakit adalah tidak benar.

"Hoaks, hoaks," kata Prabowo.

Lantas, mantan Danjen Kopassus ini mengeluarkan gerakan seperti kuda-kuda orang yang sedang silat. Jokowi terlihat tertawa melihat tingkah Prabowo itu.

Pada momen itu, terlihat juga KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak dan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid ikut tertawa. Keduanya berada di antara Jokowi dan Prabowo.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.