Sukses

Siti Atikoh soal Ada Rencana Impor Sapi untuk Pemenuhan Susu: Kenapa Enggak Beli dari Peternak Kita

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menyebut Indonesia negara yang bisa mewujudkan kedaulatan pangan karena memiliki sumber daya alam melimpah dan penduduk yang kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menyebut Indonesia negara yang bisa mewujudkan kedaulatan pangan karena memiliki sumber daya alam melimpah dan penduduk yang kreatif.

Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi dengan warga dan sukarelawan di Darungan, Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2023).

"Indonesia itu bisa berdaulat di bidang pangan. Sangat bisa, karena tanah kita subur, karena penduduk kita sangat kreatif dari sisi bertanam dan juga iklimnya sangat memenuhi syarat. Asalkan semua pihak gotong royong," kata Siti Atikoh.

Menurut dia, kekayaan Indonesia dari sisi alam dan kreativitas rakyat perlu diteruskan dengan keberpihakan pemerintah agar tercipta kedaulatan pangan.

"Pemerintahnya juga pro petani dan masyarakatnya mendukung, bukan membeli produk impor," kata Atikoh.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu pun menyoroti rencana beberapa pihak mengimpor sapi untuk pemenuhan susu karena hal itu bisa membuat Indonesia sulit mewujudkan kedaulatan pangan.

"Susunya mau diimpor, lah, padahal kita juga banyak peternak. Kenapa enggak beli dari peternak kita," lanjut Atikoh.

"Kemudian ketika panen, ngapain impor beras? Habiskan beras yang ada di Indonesia, sehingga harganya tidak turun. Daging juga seperti itu. Harapannya kedaulatan pangan terwujud karena itu akan melindungi seluruh warga masyarakat Indonesia," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Berkontribusi

Atikoh kemudian mengajak semua pihak, terutama para ibu-ibu untuk bisa berkontribusi memilih pemimpin terbaik yang bisa membawa bangsa lebih baik ke depan.

"Berkontribusi untuk mendukung terpilihnya presiden, wapres, anggota legislatif yang bisa kita titipi untuk bangsa dan negara. Kenapa penting? Sebab, siapa pun bisa menentukan masa depan bangsa dan negara untuk lima tahun ke depan bagaimana negara ini akan dibawa," ujar cucu pendiri Ponpes Riyadus Sholikhin Kalijaran KH Hisyam A Karim.

3 dari 3 halaman

Disambut Meriah

Istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mendatangi sebuah lokasi di Darungan, Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024) untuk bersilaturahmi dengan ribuan warga sekitar dan sukarelawan.

Acara silaturahmi ini menjadi rangkaian kegiatan Safari Politik VII oleh Atikoh dengan bergerak di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Tampak, sekitar seribu orang sudah lebih dahulu berada di lokasi dan mayoritas berstatus ibu-ibu yang mengenakan gamis berwarna warni.

Sontak, kehadiran Siti Atikoh di lokasi membuat beberapa ibu bergerak dari tempat duduk masing-masing. Beberapa ingin menyalami ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

Atikoh dengan wajah tersenyum terlihat meladeni satu persatu keinginan peserta silaturahmi yang ingin bersalaman.

Sementara itu, pemusik dari atas panggung langsung memainkan lagu Jarji Jarbeh saat Atikoh memasuki area lokasi silaturahmi.

Atikoh sesekali mengangkat tangan sembari melambai-lambaikan saat para ibu histeris melihat kehadiran wanita kelahiran Jawa Tengah itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini