Sukses

Zulhas ke Papua Sampaikan Salam Cinta dari Jokowi, Ajak Warga Dukung Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, untuk mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, untuk mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 2024.

Politikus yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk cinta dan perhatian kepada rakyat Papua.

"Saya sampaikan salam dari Presiden untuk bapak-bapak, ibu-ibu, seluruh masyarakat Yahukimo dan seluruh masyarakat Papua. Salam cinta, salam kasih sayang dari Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo untuk bapak ibu semuanya," ungkap Zulhas di Yahukimo, Selasa (23/1/2024).

Kemudian, Zulhas menekankan bahwa kunjungan Jokowi yang sering ke Papua yakni sebanyak lebih dari 20 kali, mencerminkan kecintaan dan perhatian terhadap masyarakat Papua, khususnya di Yahukimo.

"Presiden kita Pak Jokowi sudah lebih 20 kali datang ke tanah Papua. Kunjungan presiden paling banyak ke Papua dilakukan oleh Pak Joko Widodo karena kecintaan dan perhatian terhadap masyarakat Papua, Yahukimo khususnya," kata Zulhas.

Menurut Menteri Perdagangan ini, program-program Jokowi yang telah berhasil di Papua, seperti pembangunan jalan Trans Papua dan infrastruktur nasional, harus diteruskan. Ia melihat manfaat besar dari program-program tersebut bagi masyarakat Indonesia, terutama Papua.

"Pembangunan jalan Trans Papua, pembangunan infrastruktur Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Pembangunan industri, bantuan bansos, Bantuan Langsung Tunai, bagi hasil daerah harus kita lanjutkan," ungkap Zulhas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zulhas: Prabowo-Gibran Pasangan Tepat untuk Lanjutkan Pembangunan di Papua

Selanjutnya, Zulhas menegaskan bahwa Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di Papua.

"Untuk melanjutkan pembangunan di Papua, Yahukimo, saudara siap memenangkan Prabowo-Gibran?" tanya Zulhas.

"Siap, siap," jawab warga.

"Saya minta Prabowo-Gibran kita menangkan 100% di Yahukimo. Prabowo-Gibran menang, PAN menang, saya datang lagi ke Yahukimo, saya bawa artis yang banyak untuk menghibur warga semua. Nanti kita bangun pasar-pasar yang bagus di Yahukimo," pungkas Zulhas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.