Sukses

Kunjungi PGI, Yenny Wahid Minta Umat Kristiani Dukung Ganjar Pranowo

Dalam kunjungannya, Yenny Wahid meminta kepada umat Kristiani untuk memilih Ganjar sebagai presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendatangi kantor Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI). Ia didampingi oleh Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid dan beberapa timnya. 

Dalam kunjungannya, Yenny Wahid meminta kepada umat Kristiani untuk memilih Ganjar sebagai presiden.

"Umat Kristiani harus dukung Pak Ganjar," kata Yenny dalam kegiatan di lokasi PGI, Salemba, Jakarta, Senin, (22/1/2024).

Kemudian, Yenni Wahid pun berkelakar bahwa alasan untuk memilih Ganjar karena berasal dari Jawa Tengah.

"Karena Pak Ganjar dulu Gubernur Jawa Tengah, Pak Yesus itu adalah Roh Kudus, dan Kudus adanya di Jawa Tengah," kelakar Yenny yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan.

Diketahui, sebelum Ganjar Pranowo. Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto lebih dulu menyambangi PGI, Jakarta, pada Jumat, (19/1/2024) lalu.

Ketika itu, Prabowo turut didampingi Wakil TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie serta eks kader PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Prabowo Subianto Berkunjung ke PGI

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hari ini menyempatkan diri mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Salemba, Jakarta.

"Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia, tadi saya persentasi tentang kondisi bangsa dan masa depan kita. Saya optimis, saya tegaskan bahwa Indonesia dengan Pancasila, dengan Sumpah Pemuda dengan nilai-nilai yang kita miliki bersama dengan kepemimpinan yang silih berganti," kata Prabowo kepada wartawan, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

"Dari presiden ke presiden, yang semuanya punya jasa, semuanya punya sumbangan, kita bersyukur, kita punya pondasi yang kuat, kita optimis menghadapi masa depan," sambungnya.

Ia menyakini, masa depan bangsa akan gemilang jika seluruh elemen dan elite dapat bekerjasama.

"Keyakinan saya masa depan kita gemilang, yang paling penting seluruh elemen, seluruh elite harus dan bekerjasama," ujarnya.

Dalam kunjungannya, pria yang berdampingan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024 ini didampingi oleh Maruarar Sirait serta Grace Natalie. 

Yang menarik, di PGI dia pun juga turut  didoakan khusus Ketua Umum Lembaga Akitab Indonesia (LAI) Pdt Henriette Hutabarat Lebang.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini