Sukses

Hadiri Konsolidasi di Jakarta, Zulhas Targetkan PAN Raih 15 Kursi di DPRD DKI

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri acara konsolidasi pemenangan calon anggota legislatif (Caleg) PAN di DPRD DKI dan DPR RI dapil Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri acara konsolidasi pemenangan untuk Alwi Mohammad Ali, Caleg DPRD di daerah pemerintahan Jakarta Pusat dan Habib Bin Salim Alatas, Caleg DPR RI di daerah pemerintahan Jakarta Selatan. Acara berlangsung di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (15/1/2024).

Zulkifli Hasan tiba di lokasi pada pukul 10.32 WIB, disambut dengan antusiasme tinggi dari peserta konsolidasi PAN

Setelah konsolidasi, kepada wartawan Zulhas mengaku bahagia melihat animo masyarakat Jakarta menyambut PAN.

Alhamdulillah sambutan masyarakat Jakarta sangat luar biasa. Insya Allah, melihat animo dan dukungan yang begitu besar dari masyarakat Jakarta, PAN akan menang di DKI," jelas Zulhas.

Saat ditanya mengenai target yang dicanangkan di Jakarta, Zulhas menyebut partainya menargetkan tinggi.

“Target kita 15 kursi DPRD dan 3 kursi di DKI Jakarta,” tegas Zulhas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Warga Jaga Keharmonisan di Pemilu 2024

Selain itu, kepada kader dan simpatisan PAN yang hadir, Zulhas mengajak semua untuk menjaga keharmonisan di tengah perbedaan pilihan politik yang ada selama musim pemilu.

"Saudara-saudara, jika kita berbeda pilihan, kita jangan terpecah belah. Kita harus saling menghargai pendapat masing-masing," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan meraih kemenangan yang gemilang di Lampung pada Pilpres 2024. Menurutnya, keyakinan tersebut didasarkan pada antusiasme tinggi masyarakat terhadap pasangan tersebut.

"Alhamdullilah antusias warga lampung tinggi. Menang mutlak, menang muklak insiaallah sekali (1 kali putaran) selesai," kata Zulhas saat berkampanye di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Kamis (11/1/2023).

Zulhas juga mencatat antusiasme yang sama tingginya ketika ia berkampanye bersama Prabowo di Bengkulu.

"Alhamdullilah luar biasa mulai dari bengkulu, sekarang Bandar Lampung mendapatkan sambutan yang luar biasa," ujar Zulhas.

3 dari 3 halaman

Prabowo Dinilai Sosok Figur yang Dicintai Rakyat

Dengan mengenakan kemeja biru berlabel #BanggaProdukLokal, Zulhas yakin bahwa Prabowo merupakan figur yang sangat dicintai oleh rakyat. Baginya, jika Prabowo mendapat hinaan atau cacian, rakyat akan semakin mencintainya.

"Pak prabowo semakin dihinda semakin dicintai rakyatnya. Semakin dihajar semakin dihormati raykatnya," tutup Zulhas.

Sebelumnya, Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, dengan tulus mengakui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), sebagai sahabat yang setia. Prabowo menyebut bahwa Zulhas selalu mendampinginya dalam berbagai situasi dan menjadi mitra sejati dalam perjuangannya.

"Yang saya hormati dan saya banggakan saudara Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN dan juga Menteri Perdagangan RI. Yang juga sahabat lama saya, kawan seperjuangan, kawan di waktu susah, kawan sejati. Yang saya hormati Wakil Ketua Umum DPP PAN Putri Zulkifli Hasan," kata Prabowo saat berkampanye di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Kamis (11/1/2024).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.