Sukses

Relawan Ganjar Kembali Gelar Pesta Rakyat, Kali Ini di Purwokerto

Pendukung calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali menggelar pesta rakyat di Purwokerto. Ribuan masyarakat pun hadir dalam acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pendukung calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali menggelar pesta rakyat di Purwokerto. Ribuan masyarakat pun hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Tino Indra, mengatakan, acara ini adalah bentuk dukungan solid dari puluhan ribu rakyat untuk memperjuangkan kepemimpinan yang berkualitas dan berintegritas.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah pilihan yang tepat untuk memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (11/1/2024).

 Tino juga menambahkan Jawa Tengah akan menjadi wilayah yang dapat menyumbang suara terbesar untuk kesuksesan paslon nomor 3 tersebut pada 14 Febuari 2024.

 Salah seorang pengunjung yang antusias memberikan dukungan, Dina, menyatakan, “Saya melihat kecerdasan pak Ganjar sewaktu saya nonton acara debat capres kemarin. Beliau mengutamakan pemerintahan yang efisien dan cepat supaya dapat menyelesaikan masalah-masalah di negara. Sangat pantas jika pak Ganjar dan pak Mahfud memakai slogan Sat-Set untuk pemerintahannya,” kata Dina.

 Selain menyajikan hiburan musik, Sahabat Ganjar juga mengadakan pasar rakyat yang diisi oleh ratusan lapak UMKM lokal. Tidak mau ketinggalan, Distro Ganjar sebagai lapak yang mendukung  Ganjar-Mahfud melalui merchadise unik dan menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Ajak Jadi Petani

Ganjar Pranowo, Calon presiden (Capres) Nomor Urut 3, mengungkap bahwa anak muda Indonesia saat ini enggan untuk menjadi petani. Hal ini karena profesi menjadi petani tidak tidak menjanjikan dibandingkan bekerja di pabrik, menjadi pegawai atau menjadi pengusaha.

Pernyataan Ganjar Pranowo ini menjawab pertanyaan dari anggota Kadin Indonesia terkait terus menurunnya produktivitas pertanian di Indonesia. Ganjar menyebut, anak muda justru ingin menjadi pengusaha yang memiliki pendapatan lebih besar.

"Saya tanyakan kenapa ini? (petani) nggak menjanjikan, lebih baik jadi pegawai di Kadin," kata Ganjar dalam Dialog Capres Bersama Kadin di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024).

3 dari 3 halaman

Program Intensif

Untuk menarik minat generasi muda tersebut, Ganjar menilai program insentif dapat menjadi salah satu solusi yang ia tawarkan. Menurut Ganjar, selama ini tidak hanya program insentif khusus yang diberikan pemerintah kepada untuk menggeluti profesi sebagai petani.

"Maka insentif mesti diberikan, dengan cara itu," terang Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Untuk meningkatkan produktivitas pertanian, lanjut Ganjar, modernisasi pertanian menjadi solusi yang tepat di tengah kian menciutnya lahan pertanian. Ganjar pun mengungkap kesuksesan uji coba modernisasi lahan pertanian yang ia lakukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini