Sukses

Megawati Optimistis Ganjar-Mahfud Menang 1 Putaran, Singgung Teladan Sahabat Nabi Muhammad

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meyakini pasangan calon nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, akan menang satu putaran di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meyakini pasangan calon nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, akan menang satu putaran di Pilpres 2024.

Hal tersebut, diungkapkan Megawati saat berpidato di HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Pada sambutannya, Megawati mengawali dengan berpesan agar menjaga moral berpolitik dalam menghadapi pemilu 2024.

"Pesan politik kebenaran ternyata juga dapat diambil dari keteladanan dari Nabi Muhammad SAW, karena apa? Seorang sahabat nabi, yang hidup katanya paling miskin namun sangat berbahagia, yakni Abuzar Al Gifari, Rasulullah berpesan Qulil Haqqa Walau Kana Murran, apa yang artinya? Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit," kata Megawati

"Kok ini kaya ceramah rohani kok? Biarin sadar. Nah ini lagi, siapa yang beragama tolong eling (ingat)," tambahnya.

Megawati menuturkan, Sidharta Gautama pernah menyebutkan bahwa 3 hal yang tak bisa disembunyikan di dunia ini yakni fungsi matahari, bulan, hingga kebenaran.

"Matahari karena dia disuruh sama yang di atas dari terbenam terus naik, dia turun lagi atas perintah dia. Lalu bulan, ketika matahari tidur, dialah yang disuruh datang menyinari seluruh jagat raya ini, lalu apa? Kebenaran. Bayangkan Sidarta yang banyak juga pengikutnya," katanya.

Oleh karena itu, Megawati optimistis Ganjar-Mahfud akan memang satu putaran dalam Pilpres 2024. "Jadi insyaallah kita akan menang satu putaran, siap?," tanya Megawati.

Dia menyebut pihaknya memperjuangkan kebenaran, dan kebenaran ia yakini akan menang. "Orang yang bijaksana, apa? Kebenaran itu suci di atas segalanya, coba bayangkan kalau kita bohong, itu bohong dari kita sendiri loh," pungkas Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Calon Pemimpin, Megawati: Jangan Hanya Tergiur Sosoknya, Cermati Rekam Jejaknya dan Moral Etika

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti agar rakyat jangan sampai tergiur hanya dengan melihat sosok calon presiden di Pilpres 2024. Namun, hal yang perlu dilihat adalah pikiran dan hatinya yang harus menjadi satu.

"Cermati rekam jejaknya, moral etika, tangggungjawabnya, memahami rakyat," kata Megawati di HUT ke-51 PDIP di Lenteng Agung, Rabu, (10/1/2023).

Dalam keseluruhan syarat-syarat menjadi pemimpin, kata Megawati, PDIP, PPP, Perindo dan Hanura yakin, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md lah yang memenuhi syarat tersebut. 

"Mereka kesatuan dwi tunggal, tidak ada negara maju yang pemimpinnya tanpa memperjuangkan hukum, manunggal dengan rakyat," ujarnya.

Megawati mengatakan, kalau ada pemimpin yang tidak menjalankan kewajibannya, tidak melindungi rakyat pasti guncang.

"Rules of the game adalah partai yang memilih calonnya. Saya selalu lihat-lihat yang bagus, sampai saya kontemplasi, bicara sama bapak saya. Lihat liat lihat trus harus ada keputusan. Bukannya asal oh kamu saja jadi pemipin," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.