Sukses

Momen Prabowo Masak Nasi Goreng di Acara Golkar: Buatan Saya Enak

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri lomba memasak yang digelar Partai Golkar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta -l Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri lomba memasak yang digelar Partai Golkar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). Prabowo juga turut memasak salah satu makanan Indonesia yakni, nasi goreng.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo tiba di lokasi pada pukul 12.30 WIB. Kedatangan Prabowo langsung disambut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP Partai Golkat Ravindra Airlangga.

Prabowo dan Airlangga yang sudah memakai celemek pun mendatangi booth untuk memasak nasi goreng. Prabowo terlihat mengaduk-aduk wajan untuk membuat nasi goreng

Airlangga terlihat melihat Prabowo yang sedang sibuk memasak nasi goreng, dengan mencampur bumbu, nasi, dan sayur-sayuran di satu wajan. Usai memasak, Prabowo pun memberikan nasi goreng buatannya ke satu anak yang ada di lokasi.

Prabowo mengatakan dirinya hanya bisa memasak nasi goreng. Namun, dia menuturkan nasi goreng buatannya memiliki rasa yang enak.

"Saya ini cuma masak nasi goreng. Tapi nasi goreng buatan saya enak," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Makan Gratis

Sementara itu, Airlangga menyampaikan lomba memasak ini digelar dalam rangka mewujudkan program makan gratis yang dicanangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Terlebih, lomba memasak ini melibat ribuan pelaku UMKM yang terdiri dari ibu-ibu.

"Kami sudah bahwa di tim internal secara teknokratis bagaimana program makan gratis. Dan hari ini diadakan lomba makan gratis dengan lomba masak, dengan lauk ada proteinnya, yaitu ikan atau ayam, ada sayur dan ada telor," jelas Airlangga.

3 dari 3 halaman

Banyak Variasi

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran itu menjelaskan, yang diperlombakan adalah harga dalam satu piring, namun dengan makanan yang sehat. Airlangga menyebut sejauh ini ada yang membuat makanan sehat dengan harga kisaran Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

"Jadi ini menjadi dasar bahwa menu sehat itu bisa dilakukan dengan ongkos 15 (ribu) ataupun 20 ribu. Dan telornya macam-macam, ada yang ceplok, ada yang goreng, ada yang balado, ada lagi yang dadar dan sebagainya. Demikian pula ayam gorengnya macem-macem. Sehingga dengan demikian variasinya banyak," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini