Sukses

Dekatkan Akses Informasi ke Warga, Tim 8-RJBBP Bangun 3 Posko WiFi Gratis di Pasar Minggu

Dewan Pembina Tim 8-RJBBP Roy Maningkas mengatakan, pembangunan posko WiFi gratis ini merupakan program yang telah digencarkan di DKI Jakarta dan kota-kota lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (Tim 8-RJBBP) membuka posko WiFi gratis di wilayah Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (30/12/2023).

Sebanyak tiga posko yang menyediakan fasilitas internet gratis sudah mulai beroperasi di RW 01 Kelurahan Pasar Minggu untuk mendekatkan akses informasi kepada masyarakat setempat.

Dewan Pembina Tim 8-RJBBP Roy Maningkas mengatakan, pembangunan posko WiFi gratis ini merupakan program yang telah digencarkan di DKI Jakarta dan kota-kota lainnya.

Program ini bertujuan untuk menyediakan layanan internet di permukiman padat penduduk supaya masyarakatnya bisa memperoleh akses informasi digital dengan mudah.

"Kita memberikan akses terhadap pendidikan akses terhadap informasi dengan kita memberikan secara simbolis WiFi ini," kata Roy Maningkas yang juga merupakan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Bidang Relawan.

Digencarkannya program WiFi gratis ini diharapkan dapat memberikan gambaran bahwa pemerintah, jika nantinya dipimpin pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan serius membangun literasi digital masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Persamaan Hak

Pemerintah yang dipimpin Prabowo-Gibran, tegas Roy, dipastikan bakal memastikan bahwa masyarakat Indonesia mempunyai hak yang sama terhadap informasi apapun.

"Terutama yang positif dan mendidik bagi masyarakat itu sendiri," kata Roy.

Tiga posko WiFi gratis yang dibangun di Pasar Minggu ini menjadi bagian dari puluhan fasilitas serupa yang sebelumnya dibuka di setiap wilayah kota administrasi di DKI Jakarta.

Tim 8-RJBBP sudah menyasar seluruh wilayah di DKI Jakarta dan akan segera mengadakan posko layanan internet serupa di kota-kota lain.

"Seperti yang saya katakan tadi masyarakat yang sehat, masyarakat yang punya informasi, masyarakat yang bergembira kira-kira itu sih yang menjadi signal," ucapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Bagikan 800 Bingkisan untuk Warga

Selain membuka posko WiFi, Tim 8-RJBBP juga membagikan 800 bingkisan kepada warga di lokasi. Bingkisan itu berisi susu, kalender, dan stiker yang 300 di antaranya dibagikan di permukiman RW 01 Pasar Minggu dan 500 sisanya di ruas-ruas jalan sekitar.

Di sisi lain, Sekretaris umum TIM 8 RJBBP, Akhrom Saleh, mengungkapkan pihaknya juga akan mengundang warga di Pasar Minggu dalam kegiatan peresmian kantor sekretariat posko TIM 8 RJBBP yang rencanya akan dilaksanakan pada Jumat 5 Januari 2023 mendatang.

“Dalam kegiatan hari ini kita juga turut mengundang warga sekitar Pasar Minggu untuk menghadiri acara peresmian kantor sekretariat posko TIM 8 RJBBP di jalan pasar minggu raya no.33 Jakarta Selatan, yang rencananya akan di gelar pada tanggal 5 Januari mendatang,” Ujar Akhrom

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.