Sukses

Safari Politik di Ternate, Kaesang Temui Tokoh Lintas Agama dan Warga

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melanjutkan safari politiknya di Ternate, Maluku Utara, Selasa (26/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melanjutkan safari politiknya di Ternate, Maluku Utara, Selasa (26/12/2023).

Dia pun menyempatkan untuk menyantap sarapan dengan warga serta tokoh lintas agama dan adat.

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tiba sekitar pukul 06.00 WIT bersama Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni.

Kaesang dan Raja Juli langsung menuju ke salah satu rumah warga di Ternate untuk sarapan bersama warga dan para tokoh lintas agama dan lintas adat.

Kehadirannya pun disambut meriah dan suka cita oleh warga. Mereka terlihat menyalami Kaesang dan meminta foto bersama.

Kemudian, Kaesang pun dijamu dengan nasi kuning khas Ternate. Ia pun berbincang hangat dengan para tokoh lintas agama dan lintas adat.

Terlihat juga putra almarhum sultan ternate Firman Mudafar Sjah turut hadir dalam jamuan sarapan pagi itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PSI Maluku Utara, Bartolomius Uang mengatakan, PSI Maluku Utara sudah mempersiapkan hingga pembentukan panitia khusus dalam kebutuhan kedatangan ketua umum mereka.

Dia menambahkan, Kaesang akan dipertemukan dengak tokoh lintas agama, influencer dan konten kreator di Maluku Utara.

“Setelah kegiatan itu ketua umum akan melanjutkan kegiatan di Provinsi Maluku dan lainya. Jadi itu sekilas agenda ketua umum selama di Ternate. Agendanya kami pusatkan di Kota Ternate semua kader kabupaten/kota akan datang memeriahkan,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran di Gorontalo, Kaesang Ungkap Target Suara Capai 65%

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri konsolidasi TKD Prabowo-Gibran di Gorontalo, Sulawesi Utara.

Kaesang mengungkap target suara Prabowo-Gibran 65% di wilayah tersebut.

"Tadi acara santai aja. Saya dari TKN bertemu dengan ketua TKD dan para anggota, kita saling silaturahmi, apa saja yang sudah dilakukan oleh TKD Gorontalo untuk untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang di mana tadi targetnya berapa Pak, 65% minimal," kata Kaesang di Roemah Marly, Gorontalo, Sabtu, (23/12/2023).

Saat ditanyai apakah Prabowo-Gibran akan berkampanye di wilayah Gorontalo, Kaesang lalu menjawab bahwa pasangan nomor urut 2 itu telah memiliki jadwal untuk mengunjungi kota ini.

"Sudah. Mereka sudah ada jadwal ke sini kok, ke Gorontalo. Kemarin saya sudah tahu bakal ke Gorontalo. Segera," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Mayoritas Dukung Prabowo-Ganjar

Ketua TKD Gorontalo, Thomas Mopili lalu menjelaskan bagaimana hitungan kemenangan 65% yang akan diraih oleh Prabowo-Gibran itu.

Ia menyebut bahwa Gorontalo saat ini didominasi pendukung Prabowo-Gibran.

"Karena hitungannya sederhana. Tahun 2014 kita Pak Prabowo memenangkan, 2019 memenangkan Pak Jokowi. Nah sekarang kekuatan ini sudah menyatu dan tentu sebetulnya sangat minimalis sekali kalo kita 65%," ujarnya.

"Tetapi paling tidak kita tidak mau takabur. Tapi Gorontalo dikuasai Prabowo-Gibran, 1 putaran," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini