Sukses

Safari Politik Hari Kedua, Siti Atikoh Ganjar Senam dan Blusukan ke Pasar Besar Madiun

Mengawali hari di Kota Madiun, Jawa Timur, Siti Atikoh Supriyanti, istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, melakukan senam bersama ribuan warga kota Pendekar yang berkumpul di Lapangan Gulun, Senin (18/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Mengawali hari di Kota Madiun, Jawa Timur, Siti Atikoh Supriyanti, istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, melakukan senam bersama ribuan warga kota Pendekar yang berkumpul di Lapangan Gulun, Senin (18/12/2023).

Selain senam, dia juga menyembatkan untuk blusukan ke Pasar Besar Madiun.

Siti Atikoh tiba sekitar pukul 06.30 WIB, didampingi oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari. Tampak juga Ketua DPP PDIP Sri Rahayu dan Wasekjen Sadarestuwati, lalu Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, berada diantara ribuan peserta senam, yang mayoritas adalah perempuan itu.

Setelah pemanasan, Atikoh dan peserta melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

“Puji syukur alhamdulilah saya bisa silaturahmi.

Ini adalah wajah sehat dan bugar, perempuan dan bapak yang siap untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Atikoh saat didaulat berbicara di hadapan para peserta.

Ia lalu mengajak ribuan orang yang hadir untuk meneriakkan “Ganjar-Mahfud; menang, menang, menang”.

Secara khusus, Atikoh juga mengajak para ibu yang hadir di kegiatan itu untuk memperjuangkan Indonesia tangguh dan luar biasa dengan memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Kalau perempuan bergerak, Insyaallah pembangunannya akan sat set, tas tes,” tegas Atikoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blusukan ke Pasar

Usai senam, Atikoh lalu berfoto bersama dengan ribuan orang yang hadir.

Usai berfoto itu, dia turun panggung dan langsung diserbu para ibu yang ingin melakukan swafoto, bersalaman, dan memeluknya. Dengan sabar dan tetap penuh senyum, Atikoh melayaninya.

Dengan perlahan, ia berjalan kaki bergerak ke arah Pasar Besar Madiun yang jaraknya sekitar 700 meter dari lapangan itu.

Geraknya perlahan karena banyak yang ingin menyapa dan berfoto bersama perempuan tangguh kelahiran Purbalingga itu.

Melewati sebuah kios sembako, Atikoh dipanggil.

“Bu Atikoh mboten mampir tho? (Bu Atikoh, tidak mampir?),” kata seorang ibu pemilik warung yang belakangan diketahui bernama Kartika Dewi.

Seorang ibu pembeli yang menggendong putranya juga ada di sana. Setelah bersalaman, Atikoh bertanya soal harga barang-barang kebutuhan pokok.

Baik sang pelanggan maupun Kartika menjelaskan kondisi terkini harga barang kebutuhan pokok yang meningkat. Diantaranya adalah gula pasir, cabai, dan bawang putih.

Feri, suami Kartika yang sedang membungkus bawang putih ikut nyeletuk.

Mumet (pusing kepala). Kalau bapaknya (Ganjar) jadi (presiden), minta tolong harga barang ditekan (rendah),” kata dia.

Sing dodol Yo mumet opo maning sing tuku Yo mumet pak (yang berjualan juga pusing, apa lagi yang beli ya pusing pak),” kata Atikoh menimpali.

3 dari 3 halaman

Mencatatkan Aspirasi untuk Ganjar

Atikoh berjanji mencatat semua aspirasi yang ia dengarkan untuk disampaikan ke Ganjar dan Mahfud sebagai masukan kebijakan jika terpilih memimpin Indonesia.

Atikoh terus berjalan ke arah Pasar Besar Madiun, dimana ia akan bertemu dengan semakin banyak pedagang dan pembeli.

Untuk diketahui, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Safari Politik yang dilakukan Atikoh ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, dimulai 17 Desember hingga 20 Desember 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.