Sukses

Siti Atikoh Ganjar Hadiri Senam Sicita PDIP di Serang, Banten

Atikoh menyapa ratusan kader PDIP yang didominasi perempuan di alun-alun Serang itu. Dia menyalami kader yang berada di barisan depan satu-persatu.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh hadir dalam Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang dihadiri ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) di alun-alun Serang, Banten, Senin (11/12/2023).

Pantauan Liputan6.com, Siti Atikoh tiba di alun-alun sekira pukul 06.25 WIB. Dia disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang sudah tiba lebih dulu di alun-alun.

Siti Atikoh tampil santai. Ia mengenakan baju kaus warna hitam dan celana olahraga warna senada dengan padu padan kerudung warna krem.

Setibanya di alun-alun, Atikoh langsung menyapa ratusan kader PDIP yang didominasi perempuan di alun-alun Serang itu. Dia menyalami kader yang berada di barisan depan satu-persatu.

"Ya ampun Bu Atikoh, istrinya Pak Ganjar," kata seorang simpatisan.

"Foto dulu Bu Atikoh, ternyata kecil ya cantik," kata simpatisan PDIP lainnya.

Hadir pula Wakil Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Ima Mahdiah. Dia berdiri tepat di samping Atikoh.

Atikoh, Hasto, dan Ima berdiri di barisan depan memulai senam pada pukul 06.35 WIB. Mereka mengikuti senam dengan dipimpin tiga orang instruktur senam yang berdiri di atas panggung.

Senam berlangsung dengan berbagai lagu sebagai penggiring senam, meliputi lagu daerah hingga lagu dangdut yang di remix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Senam Bersama Ibu-Ibu di Bantul

Sebelumnya, Istri calon presiden RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, juga sempat ikut meramaikan senam bersama ribuan ibu di acara Konsolidasi Perempuan Pendukung Ganjar di Lapangan Dwi Windu, Bantul, Rabu (6/12/2023) sore.

Ribuan ibu-ibu nampak memadati seisi lapangan dengan berbagai atribut yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Tiga buah lagu dengan tema dukungan terhadap Ganjar-Mahfud mengiri senam tersebut. Lirik lagu diantaranya senam rambut putih dan menangkan Ganjar-Mahfud membuat senam semakin meriah.

Usai senam, Atikoh mengaku senam ini merupakan kedua kalinya dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ini kedua kali saya senam di Yogja, dulu di Sleman kalau sekarang Bantul," kata dia. 

"Salam sehat, tiga senam langsung dilalap habis dan masih kuat enggak ngos-ngosan. Sehat itu yang paling utama ya ibu-ibu semua ya," sambungnya. 

Atikoh mengingatkan, kesehatan harus dijaga sebab jadi modal utama dalam segala hal. Terlebih juga harus bahagia dan selalu tersenyum. 

"Bantul ini keren banget. Puji syukur terhadap Allah SWT alhamdulillah kita diberi kesehatan. Kesehatan itu modal utama baik kesehatan jiwa dan raga, raganya kita ketemu teman-teman, ketemu saudara bahagia, sehat rohani," katanya. 

"Usia saya sudah 50 sudah mulai mengingatkan pada diri sendiri juga bahwa kesehatan adalah utama. Salah satu untuk mencegah kepikunan karena usia udah manula adalah dengan berolahraga dan banyak tersenyum," imbuhnya. 

3 dari 3 halaman

Puji Semangat Ibu-Ibu

Ia pun memuji gerakan serempak dan semangat ribuan ibu-ibu yang ikut serta dalam senam bersama.

Atikoh pun tak lupa untuk para ibu-ibu ini militan membantu pemenangan Ganjar-Mahfud. 

"Saya percaya dengan gerakan ibu-ibu yang luar biasa, ini ibu-ibu biasanya militan ketika sosialisasi, ketika belanja, ketika apapun itu bisa diseriusin. Jangan lupa nomor telu ya titip pak Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.