Sukses

Ditemui Gibran, Pimpinan Ponpes Albaghdadi: Saya Dukung Beliau untuk Indonesia Kedepan

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui Pimpinan Pondok Pesantren Pondok Pesantren (Ponpes) Albaghdadi, K.H Junaedi Al Baghdadi, di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sabtu (9/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui Pimpinan Pondok Pesantren Pondok Pesantren (Ponpes) Albaghdadi, K.H Junaedi Al Baghdadi, di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sabtu (9/12/2023).

Gibran juga mengikuti dzikir bersama dan pengajian yang digelat di ponpes tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Gibran tiba di Ponpes Albaghdadi pada pukul 22.40 WIB. Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu didampingi Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman.

Gibran lalu melakukan pertemuan tertutup dengan Junaedi Al Baghdadi. Pertemuan berlangsung sekitar 10 menit.

Usai pertemuan, Junaedi Al Baghdadi mengatakan Gibran merupakan generasi muda untuk masa depan Indonesia. Dia pun mendukung Gibran untuk Indonesia kedepan.

"(Gibran) generasi muda untuk masa depan bangsa. Maka saya dukung beliau sebagai anak muda, generasi muda untuk Indonesia kedepan," kata Junaedi usai pertemuan, Sabtu (9/12/2023) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wujudkan Cita-cita

Dia berharap Gibran dapat mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

Junaedi juga menginginkan Wali Kota Solo itu bisa mewujudkan cita-cita Pancasila yakni, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Harapan saya melalui beliau, Indonesia itu menjadi sesuatu yang memberikan mercusuar dunia, harus bisa. Harapan saya beliau bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita pendiri bangsa, bisa mewujudkan apa yang bisa cita-cita Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu harapan kami," jelasnya.

Pertemuan dilanjuti dengan acara do'a dan dzikir bersama. Menurut Junaedi, dukungan yang diberikan harus diikuti dengan do'a.

"Pondok pesantren tempat mendoakan. Apa artinya dapat dukungan kalau tidak dapat do'a. Ketika berdoa ya secara otomatis. Kalau kamu mendoakan seseorang, ya kamu harus support orang itu," tutur Junaedi.

 

3 dari 3 halaman

Singkat dari Gibran

Sementara itu, Gibran tak berbicara banyak soal pertemuannya dengan Pimpinan Ponpes Albaghdadi.

Gibran hanya berterima kasih atas doa yang disampaikan Junaedi untuknya.

"Terima kasih, terima kasih," ucap Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.