Sukses

Zulkifli Hasan Kampanye Pemilu di Mesuji sampai Tulang Bawang Barat: Kita Akan ke 10 Tempat

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melanjutkan kampanye Pemilu 2024 dengan mengunjungi tiga kabupaten di Lampung.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melanjutkan kampanye Pemilu 2024 dengan mengunjungi tiga kabupaten di Lampung.

Usai memulai kampanye Pemilu di Desa Kebun Dalam, Mesuji. Kni dia bergerak ke Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

"Hari ini kita di Kabupaten Mesuji, Lampung, jadwal kampanye pertama di hari Minggu," kata pria yang akrab disapa Zulhas, Minggu (3/12/2023).

Pada hari pertama, Zulhas fokus kampanye di Mesuji, Tulang Bawang, dan Tulang Bawang Barat, dengan rencana mengunjungi 10 lokasi yang diharapkan dihadiri oleh 2.000 sampai 3.000 orang.

"Hari ini full di Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat. Kita akan ke 10 tempat, yang kira-kira akan dihadiri oleh 2.000 sampai 3.000 orang," kata Zulhas.

Selain mempromosikan PAN, Zulhas juga mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kampanyenya dukung Gibran. Pendukung Gibran? Pilih PAN," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zulhas Tegaskan PAN Dukung Prabowo-Gibran dan Ajak Jaga Perdamaian

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) memulai tur kampanye perdana di Provinsi Lampung pada Sabtu (2/11/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di hadapan warga Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Zulhas dengan tegas menyampaikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan itu, Zulhas juga menyoroti pentingnya partisipasi masyarakat terhadap Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Nah ibu-ibu, tahun ini sudah memasuki tahun Pemilihan Umum. Tanggal 14 Februari nanti kita akan ada pencoblosan,” ujar Zulhas.

“PAN dalam Pilpres nanti, mendukung Prabowo-Gibran,” sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Jaga Perdamaian

Selain itu, Zulhas juga mengajak masyarakat untuk menjaga perdamaian di tengah gejolak tahun politik.

Menteri Perdagangan (Mendag) ini mengakui bahwa perbedaan pilihan sebagai sesuatu yang wajar dalam demokrasi. Dia pun dengan tegas mengingatkan agar masyarakat tidak terlibat dalam konflik atau perkelahian akibat perbedaan pandangan politik.

“Pemilu ini bisa aja milihnya presidennya beda, namanya demokrasi. Tapi kita jangan ribut, jangan berkelahi,” kata Zulhas.

“Kita tetap bersaudara, kita keluarga, kita keluarga besar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Ketum PAN menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini