Sukses

Kampanye Hari ke-6 di Jakarta, Gibran Bagi-Bagi Susu di CFD Sarinah

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka berolahraga di car free day (CFD) Jakarta pada Minggu (3/12/2023) pagi ini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka berolahraga di car free day (CFD) Jakarta pada Minggu (3/12/2023) pagi. Di hari keenam kampanye ini, Gibran dan sang istri Selvi Ananda membagikan susu untuk warga.

Mulanya, Gibran berjalan kaki dari Hotel Sari Paficif dan menuju Sarinah. Ia kemudian menyapa warga hingga berswafoto ria.

Selanjutnya, ia berjalan lagi ke Bundaran HI dan langsung membagikan susu kepada anak kecil dan masyarakat lain yang sedang berolahraga.

Warga pun nampak antusias menerima susu itu. Mereka rela mengantre agar bisa mendapatkan susu tersebut.

"Mas Gibran, Mas Gibran," celoteh warga.

Diketahui, bagi-bagi susu gratis itu pun merupakan salah satu program untuk mencegah stunting dan peningkatan gizi.

Sebelum bagi-bagi susu hari ini, Gibran juga telah menjalan programnya itu pada Jumat (1/12) kemarin di Penjaringan, Jakarta Utara.

Gibran tiba di jalan Rawa Bebek 1, Gang 14, penjaringan, Jakarta Utara sekitar pukul 17.40 WIB dengan mengenakan kemeja biru. Setibanya dia langsung disambut antusias warga yang ingin sekedar bersalaman dan berswafoto.

"Mas Gibran, Mas Gibran, Mas Gibran," teriak anak-anak kecil itu sambil disambut tepuk tangan, Jumat, (1/12).

Kedatangan Gibran tidak lama setelah ia menaiki panggung acara yang telah disiapkan panitia acara. Ia hanya menyebut susu yang telah disediakan akan dibagikan kepada warga yang telah menunggunya.

"Karena sudah masuk magrib, jadi susunya dan nanti sembako akan dibagikan segera. Pokoknya nanti tertib nanti semuanya dapet. Sehat semua," ucap Gibran

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Relawan Prabowo Bagikan Ratusan Paket Nasi

Ikut aktif mengentaskan stunting, ratusan relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, membagikan ratusan paket nasi 4 sehat 5 sempurna kepada anak-anak usia PAUD di kawasan RT 06/06, Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

Para relawan tersebut membagikan langsung ke rumah-rumah warga, yang memiliki anak kecil usia emas, atau 1 hingga 5 tahun di pemukiman padat penduduk tersebut. Paket nasi terdiri dari lauk 4 sehat 5 sempurna, ditambah susu UHT yang digemari usia anak.

"Alhamdulillah ini membantu ya. Sebelumnya juga kita data dulu warga yang memiliki anak usia PAUD atau usia emas yang membutuhkan asupan tambahan untuk tumbuh kembangnya,"ujar Hasono, Ketua RT 06/06.

Sebab, langkah ini juga dinilai mampu untuk menekan angka stunting yang bisa saja terjadi menimpa anak, ketika asupan gizi atau makanan sehatnya tak tercukupi dengan baik.

Sementara, menurut Yulie Nasution, selaku Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, pembagian ratusan nasi box 4 sehat 5 sempurna ini tidak hanya berlangsung hari ini saja, melainkan setiap Jumat sebagai bentuk program 'Jumat Berkah, Jumat Berkat, Jumat Kebaikan'.

"Iya, jadi nanti keliling dan digilir setiap pengurus akan bergantian. Terpenting dan wajib, dalam satu box nasi harus memenuhi 4 sehat 5 sempurna dan susu,"ungkap Yulie.

 

3 dari 3 halaman

Meratakan Asupan Bergizi

Sebab, langkah ini diambil, sebagai perpanjangan tangan program Prabowo dan Gibran sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden, untuk meratakan asupan bergizi, sehat, sehingga menjadikan anak-anak Indonesia menjadi generasi pintar dikemudian hari.

"Programnya pak Prabowo ingin mencerdaskan dan meningkatkan gizi anak-anak di seluruh Indonesia. Dengan makanan bergizi seperti ini, kelak anak-anak akan tumbuh sehat dan cerdas,"katanya.

Makanya, relawan Prabowo-Gibran, dibebaskan untuk membagikan nasi box 4 sehat 5 sempurna ini berapapun jumlahnya di setiap Jumat.

"Mau 500, seribu, dua ribu, tiga ribu, terserah. Terpenting, wajib 4 sehat 5 sempurna serta susu,"ujarnya.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.