Sukses

Pesan Kaesang ke Gibran Hadapi Masa Kampanye: Senyum Lebih Lebar

Masa kampanye Pemilu 2024 akan dimulai perdana pada Selasa, 28 November 2023. Para politikus maupun elite partai menyambutnya untuk kerja elektoral.

Liputan6.com, Jakarta Masa kampanye Pemilu 2024 akan dimulai perdana pada Selasa, 28 November 2023. Para politikus maupun elite partai menyambutnya untuk kerja elektoral.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep mengaku tidak ada persiapan khusus untuk hari kampanye pertama. Dia mengatakan sedang berfokus untuk melakukan perayaan hari ulang tahun PSI yang ke-9 pada 9 Desember nanti.

"Tidak ada (persiapan kampanye). Paling kita untuk persiapan tanggal 9 nanti, 9 Desember buat ulang tahun ke-9 PSI," ujar Kaesang di Jayapura, Papua, Senin (27/11/2023).

Dia menjelaskan tugas kampanye sudah dibagi kepada setiap pengurus partai.

Kaesang mengatakan hanya memberi arahan terhadap cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka untuk tersenyum lebih lebar.

"Ya bagi-bagi semua (tugas), saya kan cuma wakil dewan pengarah TKN, mengarahkan Mas Cawapres senyum lebih lebar. Engga (jarang senyum) tapi lebih lebar," papar Kaesang.

Sebelumnya, Rakyat Muda Mudi dan Santri Nasionalis (PSN Peramu) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Dukungan sempat disampaikan di hadapan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani dalam pertemuan dengan Ihsan Biren selaku Ketua Umum PSN dan Ketua Dewan Pembina PSN Arbi Leo di kawasan Jakarta Selatan pada Minggu, 26 November 2023.

Ihsan menyebut, Rosan menyambut baik rencana deklarasi PSN mendukung Prabowo dan Gibran dalam Pemilu 2024 mendatang. Atas dasar itu, Ihsan menyampaikan PSN akan segera melakukan deklarasi dukungannya ke Prabowo-Gibran.

"Kami akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat, Alhamdulillah telah mendapatkan restu dari Pak Rosan selaku ketua TKN Prabowo Gibran," ujar Ihsan dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disi Pemuda

PSN terdiri dari pemuda-pemudi Indonesia lintas agama dan juga memiliki anggota santri dari seluruh pemahaman Islam yang ada, baik dari NU, Muhammadiyah, Habaib, dan lain sebagainya. "Ikut bergabung dalam PSN adalah santri dan pemuda-pemudi Indonesia dari berbagai agama, ras, dan suku. Intinya seperti miniatur Indonesia," kata Ihsan.

Ihsan menyebut tujuan organisasi ini yakni membantu menciptakan Indonesia yang bersatu, damai, sejuk, toleran, dan penuh kasih sayang. Ini juga yang membuat Rosan mendukung gerakan PSN.

3 dari 3 halaman

Sambut Baik

Ketua Dewan Pembina PSN Arbi Leo mengungkap dukungannya dengan gerakan yang mendukung Prabowo-Gibran ini.

"Saya rasa ini bagus, organisasi yang memiliki sifat plural. Meskipun berbeda latar belakang, agama, dan lain-lain, tetapi memiliki tujuan yang sama untuk Indonesia Maju, Indonesia Emas!" tegas Arbi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini