Sukses

Gerindra soal Dukungan Bobby Nasution ke Prabowo: Tak Ada Pemberitahuan Resmi

Partai Gerindra bakal berkomunikasi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra bakal berkomunikasi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bobby yang masih berstatus sebagai kader PDIP itu telah menentukan sikap terkait Pilpres 2024.

"Ya nanti ada yang tugasnya coba mendalami apakah kemudian bagaimana ceritanya itu," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Dia mengaku belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari Bobby Nasution. Dirinya baru mendengar kabar dukungan menantu Presiden Joko Widodo itu kepada Prabowo-Gibran dari media massa.

"Nanti kita akan coba lebih dalami karena itu juga tidak ada pemberitahuan lebih resmi kepada pihak kami, Gerindra," ungkap Dasco

Gerindra terbuka siapapun tokoh yang memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Selama memiliki visi yang sama.

"Kami akan sambut dengan baik darimanapun itu yang sifatnya mempunyai visi yang sama dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia yang lebih maju," kata Dasco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Bobby Nasution

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Republik Indonesia ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Gibran menjadi pasangan Capres-Cawapres ketiga yang mendaftar ke KPU RI. Pasangan ini diantar para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat dimintai tanggapannya soal pasangan Prabowo-Gibran mengatakan cocok.

"Menurut saya, cocok (pasangan Prabowo-Gibran)," kata Bobby saat disambangi sejumlah wartawan di Balai Kota Medan, Rabu (25/10/2023).

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman

Lalu, saat ditanya apakah Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo masih butuh pengalaman sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto sebagai Capres, Bobby menilai pengalaman bukan diambil dari berapa lama dan berapa panjang serta berapa cepat mengambil suatu momen.

"Belum tentu pengalaman pribadi menjadi pengalaman dia. Bisa saja kejadian pada pendahulu ini jadi pengalaman. Misal, di Medan ada kejadian di Pemko, saya enggak mau jadi pengalaman pribadi. Jadi pengalaman kita semua. Ini contoh, ya," sebutnya.

"Begitu juga Mas Gibran. Beliau sangat baik dalam mengambil suatu momen, dalam suatu pembelajaran. Ini suatu pengalaman," sambungnya.

Ketika ditanya apakah dirinya mendukung Gibran yang diketahui juga adalah abang iparnya, sambil tersenyum Bobby mengatakan, "Pasti," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.