Sukses

Ada Lagi Aktivis 98 Dukung Prabowo di Pemilu 2024

Bakal calon presiden Prabowo Subianto kembali mendapat dukungan dari sejumlah elemen. Kali ini ada aktivis 98 yang memberikan dukungan padanya.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Prabowo Subianto kembali mendapat dukungan dari sejumlah elemen. Kali ini ada aktivis 98 yang memberikan dukungan padanya.

Sangap Surbakti, yang juga telah menggelar Musyarawah Besar (Mubes) Aktivis 98, di Bali, menilai Prabowo layak menjadi presiden berikutnya meneruskan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dia menjelaskan, Pemilu harus mampu menhadirkan kepemimpinan Indonesia yang kuat dan berkarakter tidak sekedar menjual cerita eforia masa lalu.

"Karakter dan jiwa kepemimpinan Prabowo sangat cocok untuk Indonesia yang sedang menyiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Pemimpin tegas, jujur, ikhlas, peduli, bertanggung jawab dan siap mengambil resiko. Tak hanya tahu secara komprehensif kondisi bangsa dan negaranya, Prabowo sangat paham kondisi geopolitik dunia," kata Sangap dalam keterangannya, Rabu (11/10/2023).

Prabowo, kata Sangap, merupakan pemimpin punya konsep dan tahu mau dibawa kemana kemajuan Indonesia di masa depan.

Selain itu, lanjut dia, Prabowo Subianto merupakan pemimpin yang terbiasa dengan kerja-kerja kolaboratif, yang melibatkan diri dengan berbagai kelompok latar belakang, memiliki intuisi yang tajam, kemampuan operasional di daerah perkotaan ataupun wilayah dengan serba keterbatasan.

"Prabowo merupakan sosok pemimpin yang memahami situasi dinamika persoalan, dapat menggunakan teknologi untuk kesadaran situasional, mengintegrasikan kekuatan-kekuatan kolaboratif, dan progresif serta berinteraksi dengan persoalan-persoalan rakyat untuk merumuskan terobosan-terobosan solutif," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Terima Usulan Gibran Jadi Cawapres

Relawan Persaudaraan 98 mendeklarasikan dukungan terhadap Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Persaudaraan 98 Wahab Talaohu di Rumah kertanegara.

“Kami yakin, Prabowo the next presiden,” kata Wahab di Jalan Kertanegara 4 Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Selain mendeklarasikan dukungan, Wahab mengaku membawa aspirasi dari kelompoknya untuk Prabowo, yaitu agar Prabowo dapat berpasangan dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024.

“Sebagai usulan kami, hendaknya Pak Prabowo dapat berpasangan dengan Mas Gibran sebagai sosok muda yang mumpuni sebagai calon wakil presidennya. Jika putusan Mahakamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan,” jelas Wahab.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Siap

Mendengar usulan itu, Prabowo mengaku akan menerimanya dan akan mendiskusikan usulan itu dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Saya terima dukungan dan juga usul saudara tentang kehendak kalian untuk ada pemimpin muda,” tegas Prabowo.

Menurut Prabowo, usulan tersebut adalah hal yang wajar di negara demokrasi. Namun dalam proses pengambilan keputusan, semua harus dibicarakan bersama secara musyawarah dan mufakat.

“Kita ketahui proses kita ini demokrasi, demokrasi kita adalah melalui partai politik. Saya sekarang berada dalam Koalisi Indonesia Maju jadi semua usul karena keputusan harus diambil bersama, tradisi kita ingin adalah keputusan melalui musyawarah mufakat, Prabowo menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini