Sukses

Gibran Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Puan: Yang Dipinang Mau Nggak?

Puan menyebut boleh sana pemimpin muda seperti Gibran maju dalam kontestasi politik. Sebab, semua punya kesempatan sama tidak memandang tua-muda.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan tak masalah kader PDIP Gibran Rakabuming Raka diminati bakal capres Prabowo Subianto sebagai salah satu cawapresnya.

“Ya kan yang meminang kan punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau enggak. Itu aja. Kan baru berandai-andai ini,” kata Puan di sela Rakernas IV PDIP, Sabtu (30/9/2023).

Puan menyebut boleh sana pemimpin muda seperti Gibran maju dalam kontestasi politik. Sebab, semua punya kesempatan sama tidak memandang tua-muda.

“Ya boleh, anak muda sudah menunjukkan prestasinya di solo dan salah satu kandidat yang mungkin memang bisa dipertimbangkan. Jadi jangan melihat muda tua atau kemudian laki atau perempuan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023) beragenda pengarahan dari Ketua DPP bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani.

Dalam pidatonya, Puan menekankan tentang pentingnya kesolidan demi target suara PDIP pada Pemilu 2024 lebih tinggi dibandingkan kontestasi politik sebelumnya.

"Kita ingin ada kenaikan suara. Kalau di daerah yang kita tidak mendapat kursi, setidaknya kita berusaha mendapatkan. Kira-kira bisa enggak? Bisa. Asal kita kompak, kita solid," kata Puan.

Puan mengingatkan tentang cita-cita PDIP dalam berpolitik ialah menyejahterakan masyarakat.

"Kita PDIP akan mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Ini komitmen perjuangan kita. Partai dibangun oleh pengorbanan, derita berjuang, kesetiaan yang membentuk organisasi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Menyerah

Puan juga menekankan kepada kader PDIP untuk setia kepada cita-cita partai dan tidak menyerah ketika muncul beragam ujian dan badai yang datang.

"Kalau setia, pastinya akan sampai di ujung tujuan. Kesetiaan itu kriteria atau hal yang bikin partai kita besar dan tidak mudah menerjang badai," kata dia.

"Di politik pasang surut itu biasa, yang penting kita teguh. Susah, tapi kita harus bisa, harus yakin kita mampu melakukannya," lanjut Ketua DPR RI itu.

Puan kemudian menekankan tentang perlunya gotong royong dalam berpolitik ketika berbicara di Rakernas IV PDIP.

"PDIP sudah hadirkan banyak kader terbaik yang bekerja dan berprestasi di masyarakat, di seluruh Indonesia. Partai kita dibangun dari rakyat dan untuk rakyat. Tujuan perjuangan partai tak dapat dicapai apabila tak dilandasi komitmen bersama dan kesetiaan menjalani komitmen bersama itu," ujar dia.

"Kita keluarga besar PDIP akan tunjukkan bahwa kita mampu dan bersama-sama memenangkan pemilu 2024," ujar Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini