Sukses

Cak Imin Bicara Peluang Said Aqil Siradj Jadi Kapten Timnas AMIN

Cak Imin mengaku mengajak sejumlah tokoh untuk menjadi ketua tim sukses. Termasuk Said Aqil juga diajak bicara.

 

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar angkat bicara peluang mantan Ketum PBNU Said Aqil Siradj menjadi kapten alias ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin.

Cak Imin mengaku belum diputuskan siapa yang akan menjadi kapten Timnas. Masih dilakukan negosiasi dengan sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi bakal calon ketua tim pemenangan.

"Belum, jadi belum ada nama satu pun yang putus, karena kita minta kebersediaan, negosiasikan, diskusi dengan semua pihak dan kapasitas yang memadai," ujarnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Cak Imin mengaku mengajak sejumlah tokoh untuk menjadi ketua tim sukses. Termasuk Said Aqil juga diajak bicara.

"Pokoknya semua kita ajak komunikasi, soal hasil belum ada," katanya.

Pekan ini, tim Koalisi Perubahan tengah melakukan inventarisasi tokoh-tokoh yang diajak bergabung dengan kubu AMIN.

"Pokoknya minggu ini masih pada proses inventarisasi dan kepastian kesediaan," kata Cak Imin.

Ketua Umum PKB ini mengaku belum tahu apakah nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga dipertimbangkan. Itu menjadi tugas dari tim khusus.

"Proses penggodokan saya belum. bisa umumkan karena kita harus meminta persetujuan yang bersangkutan. Pihak-pihak yang kita incar," kata Cak Imin.

"(Peluang Khofifah) saya belum tahu ada tim khusus," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Najwa Shihab Masuk Radar Kapten Timnas Pemenangan AMIN

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan nama Najwa Shihab dipertimbangkan menjadi ketua tim pemenangan atau kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Meski demikian, kata Cak Imin, nama Najwa Shihab belum menjadi keputusan final. Bakal cawapres yang mendampingi Anies itu menyebut masih mencari alternatif untuk menjadi kapten timnas pemenangan.

"Masih semua alternatif, belum ada yang pasti. Salah satu ada Najwa Shihab dan macam-macam, banyak nama, masih belum dikonklusi," ujar Cak Imin di UNESA, Jawa Timur, Senin (18/9/2023).

Cak Imin menyatakan, saat ini proses pembentukan tim pemenangan masih digodok. Nama-nama kandidat yang masuk dalam daftar tim koalisi Anies-Cak Imin masih diinventarisasi.

"Timnas (AMIN) masih dalam proses pematangan, inventarisasi nama-nama tokoh, dan mencari ketua yang sesuai dengan harapan kita," ujar Cak Imin.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini