Sukses

Diajak Puan Merapat ke Koalisi PDIP, Kaesang Pangarep: PSI Terbuka Asal Win Win

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi ajakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk merapat ke pihaknya. Dia menyatakan siap asalkan saling memberikan hasil baik alias win win.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi ajakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk merapat ke pihaknya. Dia menyatakan siap asalkan saling memberikan hasil baik alias win win.

“Kita PSI itu terbuka, dengan siapapun kita kerjasama, akan siap berkolaborasi, asal saling win win, tidak ada win lose atau lose win, dan kita bisa bersinergi bersama,” tutur Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan selamat kepada Kaesang Pangarep yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Selamat untuk Mas kaesang, udah menjadi ketua umum PSI, semoga amanah dan bisa bekerja dengan baik sebagai ketua umum," kata Puan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Puan menilai masuknya Kaesang bukan suatu bentuk manuver dari keluarga Jokowi.

"Manuver apa? Siapa yang nganggep? Saya enggak, biasa aja," kata Puan.

Bahkan Puan mengajak Kaesang dan PSI untuk merapat ke PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Lah kan saya selalu mengatakan bahwa PDIP selalu terbuka. Kami akan selalu bersilaturahmi, namun memang sebuah partai itu mempunyai strategi nya masing-masing," kata Puan.

"Ayo Mas Kaesang ikut PDI Perjuangan aja yuk," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Sampaikan Selamat Datang

Sebelumnya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga menyampaikan selamat datang ke hutan rimba politik.

"Di satu sisi kita ikut bahagia, politik nasional semakin ramai, dinamis, dan kita berdoa welcome to the jungle, Semoga kehadiran Mas Kaesang di dunia politik membawa warna yang tentu demokratis, memberikan suasana semakin segar," kata Cak Imin pada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Cak Imin menyebut kehadiran Kaesang di PSI menjadikan lawan politik yang patut dipertimbangkan.

"Selamat berjuang di dunia politik, tentu ini menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan bagi kita semua untuk menyambut dengan serius," kata dia.

Soal rencana mengajak Kaesang dan PSI mendukung Koalisi Perubahan, Cak Imin hanya menjawab singkat.

"Saya belum tau nanti kita lihat, kita dengar sudah gabung ke Pak Prabowo," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.