Sukses

Airlangga Sebut Ada 1 Partai yang Akan Gabung ke KIM: Warnanya Sudah Ada di Partai Koalisi

Airlangga menyebut, warna partai yang akan bergabung itu ada diKoalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, ia tidak merinci warna partai yang dimaksud.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, ada satu partai politik yang bakal bergabung mendukung bakal capres Prabowo Subianto. Namun, ia belum mau memberi tahu nama partai yang dimaksud.

"Yang penting kita tunggu ada satu partai lagi dulu," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2023).

Airlangga menyebut, warna partai yang akan bergabung itu ada diKoalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, ia tidak merinci warna partai yang dimaksud.

Adapun, KIM terdiri dari Golkar yang berwarna kuning, Gerindra putih, PBB hijau, PAN biru, dan Gelora biru muda.

"Ciri-cirinya warnanya sudah ada di koalisi ini. Ha-ha-ha," katanya.

Terpisah, bacapres Prabowo Subianto mengungkapkan, koalisinya sedang menyusun tim pemenangan untuk Pilpres 2024. Pihaknya mendekati sejumlah tokoh untuk meminta kesediaan menjadi ketua tim pemenangan.

"Kita sepakat akan ketemu lagi. Tapi tentang tim pemenangan sedang kita susun," kata Prabowo.

"Ketua timnya juga akan kita bicarakan. Nanti kita juga akan approach beberapa tokoh. Kita akan tentunya sowan beberapa tokoh itu, dan kita akan minta kesediaannya untuk menjadi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Program Prabowo

Bakal Calon Presiden (Bacapres) sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memaparkan 12 program yang akan dijalankan seandainya terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Program itu disampaikan Prabowo di hadapan para pertinggi parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo Subianto bersama para petinggi partai anggota koalisi menggelar pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, pada Kamis (14/9/2023) malam.

"Jadi benar kita berkumpul pimpinan Koalisi Indonesia Maju dan kita brainstorming (curah pendapat). Tadi sudah dibahas beberapa langkah yang akan kita tempuh. Juga saya paparkan, saya tawarkan suatu agenda bangsa ya untuk dijadikan suatu acuan landasan untuk dibahas," kata Prabowo, Kamis malam.

Prabowo menerangkan, masing-masing partai akan mengirim tim pakar untuk membahas, menggodok, dan menajamkan 12 program tersebut.

"Supaya seluruh temen-temen koalisi paham bener ujungnya, dan nanti bisa sampai ke pimpinannya, tawarkan ke rakyat," ujar dia.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini