Sukses

Cak Imin Tiba-Tiba Pulang ke Jakarta saat Tour de Wali Songo, Ada Apa?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba-tiba pulang ke Jakarta di sela-sela kegiatan Tour de Wali Songo, pada Jumat (8/9/2023) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba-tiba pulang ke Jakarta di sela-sela kegiatan Tour de Wali Songo, pada Jumat (8/9/2023) kemarin.

Sebelum kembali ke Jakarta, ia mengikuti ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jawa Barat. Cak Imin mengatakan, kepulangannya ke Jakarta secara mendadak untuk mengikuti pertemuan membahasan capres-cawapres atau pencapaian.

"Acara pertemuan-pertemuan biasa, terbatas. Ya pastilah (berkaitan pencapresan), pokoknya balik Jakarta pasti penting," kata Cak Imin kepada wartawan di Gersik, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023).

Nantinya, hasil pertemuan itu bakal disampaikan kepada Anies Baswedan yang menjadi Calon Presiden (Capres).

"Pastilah (dikomunikasikan ke Anies) semua pertemuan pasti akan dikomunikasikan," ujarnya.

Lalu, saat disinggung kapan akan melakukan silaturahmi atau sowan ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, hal ini akan dilakukan secepatnya.

"Ya secepatnya lah. Iya mungkin (pekan depan). Mungkin pekan depan mungkin," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berencana Kunjungi PKS

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berencana mengunjungi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai melakukan ziarah ke makam Wali Songo.

PKB melakukan Tour de Wali Songo mulai 8-11 September 2024. Kegiatan ini diawali dengan mengunjungi atau berziarah ke makam Sunan Gunung Jati, di Cirebon, Jawa Barat.

"(Rencana ke PKS) Iya pasti ini segera, pulang dari ziarah saya ke sana," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9).

Ditanya kunjungan itu dilakukan setelah PKS menggelar Majelis Musyawarah Syuro, Cak Imin menjawab secepatnya.

"Secepatnya saya ke sana," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini