Sukses

Kompak, 4 Ketum Parpol Pengusung Ganjar Foto Bareng Berlatar Lukisan Bung Karno

Empat ketum parpol pengusung Ganjar Pranowo bertemu di kantor PDIP. Mereka adalah Megawati Soekarnoputri, Mardiono, Hary Tanoesoedibjo, dan Oesman Sapta Odang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023). Mereka adalah empat ketua umum partai yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia untuk Pilpres 2024.

Mengutip siaran pers diterima, usai berbicara di lantai 3, yang menjadi ruang transit, Megawati menjelaskan kepada ketiga ketua umum sejumlah lukisan. Selanjutnya mereka diabadikan di depan sebuah bingkai lukisan Bung Karno.

"Mereka berpose sambil berbincang ringan (berlatar lukisan foto Bung Karno)," tulis siaran pers dari Tim Humas PDIP diterima, Senin (4/9/2023).

Usai selesai di ruang transit, keempatnya bersama-sama menuju lantai 5 ruang pertemuan bersama peserta dari perwakilan tiap parpol. Mengutip pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pertemuan ini bagian dari konsolidasi terhadap pemenangan Ganjar Pranowo.

"Tim kampanye Ganjar Pranowo terus bergerak melakukan konsolidasi. Para ketum parpol berkumpul di sini. Tadi Mbak Puan bertemu dengan Presiden Jokowi. Sementara capres Ganjar Pranowo di Semarang menjelang berakhirnya masa jabatannya," kata Hasto sebelum acara dimulai.

Hasto menambahkan, parpol bersama relawan bergerak kompak melakukan konsolidasi.

"Momentum Mas Ganjar rebound di berbagai survei semakin menambah militansi semua pihak untuk memenangkan Pilpres 2024," lanjut Hasto. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Uno Pastikan PPP Tetap Komit Bersama PDIP: Sudah Tunangan, Tinggal Menuju Pelaminan

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno memastikan bahwa partainya telah berkomitmen bersama PDI Perjuangan (PDIP) untuk berkoalisi dalam pemenangan di Pilpres 2024.

"Sekarang ini kita sudah komit, ibarat-nya sudah tunangan dan sudah menuju pelaminan tinggal menunggu restu orang tua," kata Sandiaga, dikutip dari Antara, Senin (4/9/2023).

Sandiaga menyebut, PPP telah istiqamah berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, kendati pihaknya akan all out bekerja sama dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Kita sudah istiqomah untuk mengupayakan kerja sama politik dengan PDIP," ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, pimpinan PPP bersama PDIP akan segera melakukan pertemuan memperluas jangkauan gagasan koalisi dari kedua partai

"Saya dapat informasi minggu depan akan ada pertemuan, jadi teman-teman ini ada perkembangan yang positif dalam bingkai membangun Negeri ini," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, di pertemuan nanti bersama PDIP tidak akan secara khusus hanya membahas soal penetapan bakal calon wakil presiden (cawapres). Namun, hal lain juga bakal dilakukan pembicaraan bersama para pimpinan parpol tersebut.

"Saya kira penetapan cawapres ini dilakukan di level pimpinan partai politik," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.