Sukses

PKS Tetap Dampingi Anies Baswedan Kampanye Usai Gonjang-Ganjing Keretakan Koalisi Perubahan

Menurut Angga, PKS tetap bertahan dalam koalisi dengan segala dinamikanya, bahkan terus mengagendakan kegiatan kampanye untuk Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih mendampingi bakal calon presiden Anies Baswedan kampanye di Tasikmalaya di tengah gonjang ganjing keretakan Koalisi Perubahan yang membuat Demokrat hengkang. Hari ini, Anies menghadiri acara bertajuk Jalan Sehat Keluarga PKS dan Relawan. 

Acara tersebut rencananya akan dihadiri 50.000 peserta. 

“Ya benar (menghadiri) jalan sehat di Tasikmalaya yang diinisiasi oleh DPD PKS Kota Tasikmalaya dan DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, berkolaborasi dengan seluruh simpul relawan Anies,” kata Juru Bicara Anies, Angga Putra, Jumat, (1/9/2023).

Menurut Angga, PKS yang tetap bertahan dalam koalisi dengan segala dinamikanya, bahkan terus mengagendakan kegiatan kampanye untuk Anies, merupakan bentuk keteguhan untuk tetap mencapai tujuan bersama, yakni menghadirkan perubahan untuk Indonesia yang lebih adil.

“Apresiasi untuk PKS yang konsisten terhadap tujuan akhir dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, dan itu ditunjukkan salah satunya ya menyelenggarakan kegiatan kampanye yang memiliki dampak elektoral seperti jalan sehat ini,” ujar Angga

Sementara itu menurut Ketua DPD PKS H. Yadi Mulyadi SH membenarkan jika animo masyarakat di kota seribu bukit guna menyambut kehadiran Anies yang hadir ke dua kalinya ke Tasik ini sangat luar biasa.

"Alhamdulillah ini boleh jadi hilal positif atau pertanda penerimaan Pak Anies di wilayah ini sangat luar biasa," kata Yadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Tegaskan Tetap Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ketua DPP PKS yang juga anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Almuzammil Yusuf menyatakan, PKS hingga saat ini masih tetap mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Sampai hari ini kami tetap merujuk kepada keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII bahwa PKS secara resmi mendukung dan mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024. Oleh karena itu, PKS tetap pada keputusan MMS VIII tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut,” kata Muzammil pada keterangannya, Kamis (31/8/2023).

Dia menuturkan, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama.

“Kami menghormati bahwa setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya,” kata dia.

Menurut Muzammil, pihaknya berpegang pada keputusan awal Koalisi Perubahan, yakni cawapres diserahkan pada Anies Baswedan.

“Kami berpegang kepada kesepakatan sebelumnya di dalam piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bahwa dalam penentuan Calon Wakil Presiden RI ditentukan oleh Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini