Sukses

Anies Baswedan dan AHY Nonton Wayang di Kantor DPP PKS

Bakal Capres Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri pagelaran wayang DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Minggu malam.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Keduanya menghadiri pagelaran wayang kulit yang dihelat DPP PKS. Anies tiba lebih dahulu dari AHY.

Dia mengenakan baju batik lengan panjang bercorak dominan coklat dan hijau dan mengenakan belangkon.

Sementara AHY tiba setelah Anies pukul 19.45 WIB. Dia juga mengenakan baju batik lengan panjang berwarna biru dengan corak dominan berwarna coklat.

Kedatangan AHY disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Keduanya berbincang-bincang. Syaikhu juga nampak menanyakan kabar AHY.

"Gimana kabarnya," kata Syaikhu.

"Baik, Alhamdulliah," jawab AHY.

Syaikhu berjalan dengan AHY ke ruang pertemuan dengan jajaran DPP dan undangan PKS. Di sana juga ada Anies yang telah tiba di lokasi lebih dulu.

Tak lama setelah itu, Anies dan AHY beserta jajaran DPP PKS nampak meninggalkan ruangan pertemuan. Mereka menuju ruangan lain di kantor DPP PKS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Tegaskan Anies Baswedan Tetap Bakal Capres, Bukan Cawapres

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menegaskan, Anies Baswedan tetap menjadi bakal calon presiden (capres) bukan bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"PKS tetap berpegang pada hasil musyawarah syuro ke-8 bahwa Anies Rasyid Baswedan diamanahkan untuk maju menjadi calon presiden bukan calon wakil presiden," tegas Syaikhu di Depok usai menghadiri senam bersama warga Tapos, melansir Antara, Minggu (27/8/2023).

Syaikhu menegaskan, PKS telah memandatkan Anies Baswedan untuk menentukan bakal cawapres yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2024.

Menurut dia, ada dua partai politik (parpol) pendukung Anies Baswedan yaitu NasDem dan Demokrat yang juga menyerahkan keputusan final penentuan cawapres ke mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Upaya untuk memasangkan sebagai cawapres saya kira ini bukan diamanahkan PKS," beber Syaikhu.

"PKS masih tetap memegang hasil keputusan majelis syuro jadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden. Sampai sekarang kita masih berpegang pada itu," jelas dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said mengatakan, tiga partai politik rekan koalisi telah menyepakati satu nama cawapres pilihan bakal capres Anies Baswedan.

Menurut Sudirman, sosok cawapres pendamping Anies bukan lagi hal yang bakal dibahas Koalisi Perubahan. Dia berujar, pembahasan ihwal satu nama cawapres Anies telah disepakati sesuai pilihan Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini