Sukses

Anies Baswedan Usai Temui SBY di Cikeas: Tidak Lagi Bahas Cawapres Potensial

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan mengatakan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tak lagi membahas nama tokoh potensial untuk dijadikan bakal calon wakil presiden untuk mendampinginya maju pada kontestasi Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden Anies Baswedan mengatakan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tak lagi membahas nama tokoh potensial untuk dijadikan bakal calon wakil presiden untuk mendampinginya maju pada kontestasi Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Anies usai ia dan Tim 8 bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023).

"Sudah tidak lagi (bahas tokoh potensial jadi cawapres). Tadi tidak berbicara nama, tidak bicara itu semua. Sudah bicaranya lebih ke depan yaitu tentang apa langkah-langkah ke depan," kata Anies.

Hal ini, kata Anies, menjadi bukti tiga partai politik (parpol) koalisi tetap solid dan guyub menyongsong gelaran Pilpres 2024.

"Insyaallah menjadi penanda bahwa pesan kepada masyarakat semua kita mengikhtiarkan Indonesia yang lebih maju, yg lebih adil, itu diselenggarakan, diusahakan secara serius oleh koalisi tiga partai ini," ungkap Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Menyepakati

Menurut Anies, tiga partai politik koalisi juga telah menyepakati cawapres yang menjadi pilihannya. Dia mengatakan hal itu dengan yakin, sambil menepuk-nepuk kantong bajunya.

Lebih lanjut, Anies juga tak menepis dia sudah punya satu nama cawapres yang bakal segera dideklarasikan. "Iya," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.