Sukses

Prabowo Subianto Dinilai Sosok Paling Mampu Lanjutkan Program Pemerintahan Saat Ini

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas mengatakan, Prabowo merupakan satu-satunya capres yang sangat bisa melanjutkan kepemerintahan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai sosok pemimpin yang paling mampu melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan. Hal itu lantaran Prabowo merupakan capres yang memiliki kinerja terbaik di pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas mengatakan, Prabowo merupakan satu-satunya capres yang sangat bisa melanjutkan kepemerintahan saat ini. Kesuksesannya sebagai Menhan menjadikan Prabowo sangat layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Indonesia.

"Prabowo merupakan capres yang paling mampu melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan," kata Hanggoro.

Hanggoro menyebut saat pengujian survei LSI Denny JA, pihaknya melakukan analisa soal seberapa besar dukungan masyarakat terhadap Prabowo. Hanggoro mengatakan, sebagian besar masyarakat yang merasa puas dengan kinerja pemerintahan Kabinet Indonesia Maju sebagian besar menyatakan dukungan terhadap Prabowo.

Itu menjadi bukti Prabowo sangat diharapkan melanjutkan program-program pemerintah yang sudah berjalan. Prabowo menjadi satu-satunya harapan masyarakat Indonesia yang merasa puas dengan hasil kinerja pemerintah.

"Misalnya kemarin kita menguji seberapa besar persetujuan masyarakat atas pemindahan IKN. Nah yang menyetujui perpindahan IKN itu mayoritas lebih banyak mendukung Prabowo ketimbang Ganjar," ujar Hanggoro.

Menurut Hanggoro, Prabowo berhasil menjadi ikon kesuksesan pemerintah saat ini selain Presiden Indonesia. Kesuksesan tersebut kemudian mendatangkan dukungan dari masyarakat kepada Prabowo ketimbang Ganjar dalam bursa Capres 2024.

"Prabowo sukses mengkapitalisasil kinerja succes story pemerintah ketimbang Ganjar," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar

Diketahui, dalam hasil survei LSI Denny JA periode 3-15 Juli 2023 Prabowo unggul atas Ganjar dalam simulasi head to head kedua capres. Prabowo unggul atas Ganjar dengan toreha suara sebanyak 52 persen. Sedangkan Ganjar berada di bawah Prabowo dengan torehan suara sebanyak 41,6 persen.

Hasil tersebut menunjukan bahwa Prabowo merupakan capres yang paling merepresentasikan keberlanjutan kepemerintahan dibanding Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.