Sukses

Erick Thohir Didukung Maju Cawapres: Sosok Pemimpin Teruji Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Rekam jejak pengusaha sukses Erick Thohir dinilainya sangat memberi imbas positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan kuat terus diberikan pada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai sebagai figur pemimpin yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Peneliti Utama Political Weather Station (PWS) Sharazani mengatakan, Erick Thohir telah menunjukkan kinerja yang hebat selama menakhodai Kementerian BUMN. Berkat kepemimpinannya Erick Thohir mampu menghadirkan banyak capaian-capaian peningkatan ekonomi besar.

“Erick Thohir juga memahami detail permasalahan perekonomian kita,” kaya Sharazani dikutip Jumat (4/8/2023).

Menurut dia, kemampuan ekonomi Erick Thohir tentu tidak bisa dilepaskan dari latar belakangnya sebagai pelaku usaha sukses. Sehingga tidak mengherankan hal demikian tentu membuat kemampuan manajerial Erick Thohir semakin kuat.

“Karena dia adalah seorang usahawan yang sukses dan telah lama berkecimpung di dunia bisnis,” terangnya.

Eks Presiden Inter Milan, kata dia, merupakan figur pemimpin potensial masa depan bangsa. Rekam jejak pelaku usaha sukses Erick Thohir dinilainya sangat memberi imbas positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Tanah Air.

“Keberhasilan Erick membenahi Kementerian BUMN mengindikasikan bahwa Erick mempunyai potensi sangat besar untuk menangani perekonomian Indonesia,” ungkapnya.

Karenanya tidak mengherankan bila Erick Thohir terus mendapat dukungan yang kuat terlihat dari tingkat elektabilitas yang konsisten di tempat teratas. Erick Thohir mampu unggul dari figur lainnya sebagai cawapres terkuat pada PIlpres mendatang.

Berdasarkan rekaman survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 20-24 Juni 2023, Erick Thohir berhasil menjadi yang terkuat dengan tingkat elektabilitas sebesar 22,9 persen mengalahkan figur lain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Sukses Hadirkan Gebrakan Inovatif

Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir yang sukses menghadirkan banyak gebrakan inovatif memicu hadirnya gelombang dukungan besar mauj calon wakil presiden (cawapres). Utamanya dari kalangan anak muda untuk Pilpres 2024.

Menurut Peneliti Indikator Politik Indonesia (IPI), Kennedy Muslim, Erick Thohir menunjukkan karakteristik pemimpin yang disukai masyarakat, khususnya anak muda alias milenial. Sehingga tidak mengherankan bila hadir banyak dukungan.

“Memang kita melihat ada peningkatan dan dominasi Pak Erick Thohir di kalangan pemilih muda di Generasi Z dan milenial,” kata Kennedy, Rabu (2/8/2023).

Jika merujuk pada hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 20-24 Juni 2023. Erick Thohir berhasil meraup suara sebesar dari kalangan milenial dan Generasi Z (Gen Z). Rinciannya, sebanyak 30,0 persen dari kalangan anak muda rentang usia kurang dari 26 tahun memilih Eks Presiden Inter Milan ini.

Sementara, 24,7 persen anak muda dari kalangan milenial menjatuhkan pilihan pada Ketua Umum PSSI tersebut. Peningkatan elektabiltias Erick Thohir, dia menambahkan, tentunya tidak terlepas dari kinerja positif yang ditunjukkan Erick Thohir. Terutama selama didapuk menjadi Menteri BUMN Erick hingga ditunjuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Capaian demikian berhasil memantik hadirnya perhatian besar dari kalangan milenial. Gebrakan-gebrakan Erick Thohir selam menakhodai PSSI turut mendapat banyak respons positif semua kalangan masyarakat.

“Ini tentu tidak bisa dilepaskan dari jabatannya sebagai Ketum PSSI,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.