Sukses

Prabowo–Erick Thohir Dinilai Lebih Jelas Ketimbang Prabowo–Muhaimin

Ia menjelaskan belakangan sinyal Prabowo – Erick Thohir sangat kuat dipertontonkan kepada publik. Sinyal ini terlihat dengan adanya keterlibatan Presiden Jokowi sebagai salah satu King Maker untuk Pilpres 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Kunto Adi Wibowo menyatakan duet Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Erick Thohir lebih jelas untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apalagi jika dibandingkan dengan potensi duet Prabowo dan Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar, berpasangan dengan Ketum PSSI tersebut dinilai lebih potensial untuk kontestasi demokrasi mendatang.

Apalagi sejauh ini, di tengah tahun politik saat ini, sinyal-sinyal Prabowo – Erick Thohir sangat kuat dipertontonkan ke hadapan publik.

“Menurut saya kalau sampai saat ini sepertinya Prabowo - Erick Thohir lebih visible," terang Adi.

Ia menjelaskan belakangan sinyal Prabowo – Erick Thohir sangat kuat dipertontonkan kepada publik. Sinyal ini terlihat dengan adanya keterlibatan Presiden Jokowi sebagai salah satu King Maker untuk Pilpres 2024 mendatang.

Salah satu sinyal terlihat saat Presiden Jokowi bersama Prabowo – Erick Thohir melakukan pertemuan tertutup di Istana Bogor pada hari Minggu pertengahan bulan Juni lalu (16/07). Pun kemudian baik Prabowo maupun Erick Thohir menyatakan pertemuan tersebut merupakan bentuk kordinasi untuk menguatkan industri pertahanan Indonesia.

Namun banyak pengamat politik melihat pertemuan tersebut sarat akan muatan politik menuju Pilpres 2024 mendatang. Kemudian Adi mengatakan sinyal tersebut semakin diperkuat saat kunjungan kerja yang dilakukan oleh Presiden Jokowi bersama Prabowo – Erick Thohir di Malang, Jawa Timur.

Dalam kunker ini terdapat momen yang memilik muatan politik kuat perjodohan Pilpres 2024 yaitu ketika Prabowo mengendarai mobil Maung berpelat Indonesia sebagai driver dengan didampingi Erick Thohir di kursi penumpang depan dan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi di kursi penumpang belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyalnya Prabowo Lebih Condong ke Erick Thohir

Adi melihat momen ini sebagai upaya perjodohan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk memajukan Prabowo – Erick Thohir di kontestasi demokrasi mendatang.

"Kemarin kan di Malang juga dicomblangin ke Pak Jokowi itu Pak Prabowo dan Erick Thohir. Kalau dilihat sinyal sinyalnya juga Pak Prabowo lebih condong ke Erick Thohir,” pungkas Adi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.