Sukses

Platform Berbasis Kecerdasan Buatan PEMILU.AI Resmi Diluncurkan, Tawarkan Gaya Baru Kampanye Efektif

Yose berkomitmen, melalui PEMILU.AI maka solusi permasalahan para caleg bisa lebih terpecahkan dengan memahami karakteristik di konstituen dapilnya untuk memberi playing field setara dengan cara yang berintegritas dan biaya yang lebih terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Founder Mediawave Yose Rizal secara resmi meluncurkan platform berbasis artificial intelligence (AI) untuk Pemilu 2024 yang dinamakan PEMILU.AI. Menurut dia, PEMILU.AI akan menghasilkan cara baru berkampanye yang lebih efektif untuk meraih kememangan dengan menggunakan kepintaran ‘robot’.

"PEMILU.AI berkomitmen memberikan solusi permasaahan teman-teman calon anggota legislatif (caleg). Kita berkomitmen memberi kemudahan kepada mereka dengan mudah memahami karakteristik di konstituen di daerah pemilihan (dapil) dan ingin memberi playing field yang sama agar bisa berkompetisi secara berintegritas,” kata Yose saat meluncurkan PEMILU.AI di Djakarta Theater, Kamis (20/7/2023).

Yose percaya, dengan tekonologi mesin learning dan generative AI maka mengolah data bisa lebih terkomputasi dengan informasi yang lebih personal bagi caleg, data konstituen, data demografi, hingga data politik dan ekonominya.

"PEMILU.AI mampu menghasilkan kampanye microtargeting dan personal, jadi dashboard tiap caleg tidak akan ada yang sama walau pun asal dapilnya sama,” jelas Yose.

Yose berkomitmen, melalui PEMILU.AI maka solusi permasalahan para caleg bisa lebih terpecahkan dengan memahami karakteristik di konstituen dapilnya untuk memberi playing field setara dengan cara yang berintegritas dan biaya yang lebih terjangkau.

"Calon wakil rakyat akan mendapat manfaatnya dengan teknologi mesin learning dan generative AI maka dengan satu klik tiap caleg bisa mendapatkan wilayah sasaran, target suaranya rekmendaai strategi dan rekomendasi strateginya,” ungkap Yose.

Yose percaya, PEMILU.AI adalah bukti anak bangsa tidak dengan bangsa lain untuk menerapkan aplikasi teknologi terkini untuk kemajuan bangsa.

"PEMILU.AI bisa menjadi landasan buat smart goverment bagi pemerintahan yang berbasis data dan secara cepat, real time jadi kami ajak para Caleg untuk bergabung ke PEMILU.AI,” Yose menandasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa itu PEMILU.AI?

PEMILU.AI adalah platform yang memanfaatkan teknologi generative artificial intelligence (AI) dan big data untuk memberikan solusi bagi para calon legislatif dalam meningkatkan efektivitas dan peluang kemenangan kampanye mereka melalui pengumpulan dan analisis data politik yang akurat dan komprehensif. 

Sebagai konsultan politik personal, PEMILU.AI dirancang menawarkan solusi strategi kampanye berdasarkan persona Caleg, kampanye microtargeting tepat sasaran, hingga strategi komunikasi kampanye pada konstituen.

Platform ini diluncurkan oleh Politicawave by Mediawave, lembaga yang mengembangkan platform Social Media Monitoring & Analytics di Indonesia, bersama dengan Institute for Strategic Initiative (ISI), sebuah lembaga berbasis riset sosial dan politik, dengan tujuan menjawab tantangan kompleks para calon wakil rakyat untuk bisa memahami isu yang dihadapi dan kebutuhan masyarakat, guna bisa menetapkan fokus strategi kampanye yang tepat sasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.